Connect with us

Sumut

Kebakaran di Sibolga Hanguskan 24 Rumah, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

Published

on

Kobaran api saat melalap habis puluhan rumah warga di Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga, Kamis (23/1/2020) malam (Sumut.inews.id)

Geosiar.com, Sibolga – Kebakaran di perbatasan wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang terjadi pada petang kemarin menghanguskan 24 rumah penduduk. Jumlah itu diperkirakan bakal bertambah lantaran proses pendataan masih berlanjut hingga siang ini.

Lurah Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Parulian Hutagalung (42), pada Jumat (24/1/2020) menyatakan bahwa insiden kebakaran yang mengangetkan warga itu terjadi di Lorong VI dan Lorong VII Kelurahan Aek Habil arah laut.

Sementara terkait jumlah korban yang mengungsi sebanyak 25 KK, termasuk warga Tapteng 5 KK ikut di dalamnya, karena memang lokasi kebakaran persis di daerah perbatasan kedua daerah.

Sedangkan untuk korban jiwa nihil. Namun insiden ini menghabiskan beberapa ekor ternak warga, termasuk harta benda warga juga tidak terselamatkan.

“Tadi kami baru dapat laporan dari warga, bahwa sepeda motor mereka ikut terbakar, satu unit,” ujar Lurah.

Mengenai berapa besar kerugian akibat kebakaran hebat itu, belum dapat diestimasi, karena proses pendetaan masih berlangsung hingga saat ini.

Sementara kondisi 24 rumah yang terbakar rata-rata terbuat dari papan dan berada di atas laut. Sedangkan masyarakat yang menjadi korban rata-rata pekerjaannya sebagai nelayan.

Sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.