Connect with us

Sumut

Kapolres Sergai Gelar Rakoor dengan Instansi Pemangku Kepentingan Lalu Lintas

Published

on

Kapolres Sergai Gelar Rakoor dengan Instansi Pemangku Kepentingan Lalu Lintas

Geosiar.com, Sergai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP R. Simatupang, S.H M.Hum pimpin Rapat Koordinasi  (Rakoor) bersama instansi pemangku kepentingan Lalu Lintas di Aula Patriatama Polres Sergai, Rabu (22/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB s/d selesai.

Turut hadir dalam acara rakoor ini, Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang  S.H M.Hum, Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH Sik, Kadis perhububungan  Sergai Mangatur Pardamean  Naibaho, S.H, Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, Pihak PT. Jasa Raharja Putra, PT. KAI Wilayah Sei Rampah Lintong, RSU. Sultan Sulaiman dr. Tengku Safran, RSU. Trianda Rusli Nasution, Dinas Tarukim Sergai, Dinas PUPR , Pemeritah Kec. Sei Rampah dan Kepala Desa Firdaus.

Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H, M.Hum  membuka acara Rakoor tersebut, serta menyampaikan terkait permasalahan kecelakan Kereta Api (KA) di wilayah hukum Polres Sergai.  Akibat Kecelakan tersebut sudah ada yang meninggal dunia.

Kapolres mengatakan, selama kurun waktu 1 minggu terakhir sudah ada 2 kali kecelakan KA. “Sebelumnya sudah banyak terjadi kejadian serupa untuk menindak lanjuti terjadinya kecelakaan.”

“Kapolres mengundang Instansi Pemangku Kepentingan Lalu Lintas untuk melaksanakan Rapat Koordinasi  Mencari Solusi dan Mengantisipasi Terjadinya Kecelakan Kereta Api Terulang Kembali,” sebut Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengajak unsur instansi yang hadir untuk membuat palang KA di lokasi yang sering dilalui kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.  Khususnya di Wilkum Polres Sergai. “Ada 11 palang perlintasan yang tidak terpasang dijalan yang dilintasi oleh kereta api,” sebutnya.

Sementara Kasat Lantas Polres sergai AKP Agung Basuni menyampaikan pemaparan tentang jumlah kecelakaan KA  selama tahun 2019 s/d 2020 dan permasalahannya.  Dari hasil rakoor tersebut dapat disimpulkan/disepakati agar bersama-sama untuk bersinergi membuat masyarakat pengguna jalan nyaman dijalan.

Sedangkan PT. KAI dan Dinas Perhubungan segera menindak lanjuti 11 palang perlintasan yang belum terpasang. Serta mengharapkan Rumah Sakit untuk melayani setiap pasien yang datang berobat,  terutama pasien laka lantas yang menyangkut nyawa segera ditangani.

“Kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa berkordinasi dengan Dinas Satpol PP, Dinas Tarukim dan Polri untuk segera membersihkan pohon-pohon yang menghalangi pandangan pengguna jalan didekat perlintasan rel kereta api,” ujarnya.

Acara rakoor ini diakhiri dengan melakukan pemasangan spanduk imbauan oleh Bapak Kapolres yang didampingi oleh instansi terkait di Perlintasan Kereta Api Dusun II Pasar Rodi Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. (art)

pemasangan spanduk imbauan oleh Bapak Kapolres yang didampingi oleh instansi terkait di Perlintasan Kereta Api Dusun II Pasar Rodi Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.