Connect with us

Olahraga

Gaya Latihan Shin Tae Yong Mulai Bisa Dicerna Pemain U-19

Published

on

Shin Tae Yong saat mengawasi latihan seleksi Timnas U-19. [Foto: dok/pssi]

Geosiar.com, Olahraga – Gaya latihan yang diberikan Shin Tae Yong dalam sesi pemusatan latihan di Thailand mulai bisa diikuti pemain Timnas U-19 Indonesia. Hal itu diakui oleh pemain bek Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kahfa.

“Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya,” ujar Bagas, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/1/2020).

Berkaitan dengan pemusatan latihan yang lagi dijalani, Bagas mengatakan para pemain tidak masalah dengan adaptasi cuaca di Thailand yang tak jauh berbeda dengan Indonesia. Bagas cuma berharap seluruh tim bisa menyerap materi latihan yang diberikan sang pelatih.

“Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 28 penggawa Garuda Muda akan mengikuti enam laga uji coba melawan tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Mereka akan berada di Thailand selama 12 hari. Latihan ini dipimpin Pelatih Timnas Shin Tae-yong, didampingi Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Latihan perdana dilakukan pada Rabu (22/1) kemarin. Latihan digelar dua sesi yaitu pagi dan sore.

“Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kita fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang,” imbuh Shin Tae Yong.

Olahraga

Messi: Aku Senang Kalau Neymar Kembali ke Barcelona

Published

on

Neymar dan Lionel Messi

Geosiar.com, Barcelona – Pesepakbola Barcelona Lionel Messi mengakui bahwa dirinya berharap Neymar kembali. Messi yakin Neymar juga masih memikirkan untuk ‘pulang’ kembali ke Camp Nou.

Diketahui, Neymar meninggalkan Barcelona setelah empat tahun bergabung ke Paris St. Germain (PSG) pada musim panas 2017. Selama berkostum Azulgrana, megabintang Brasil itu sukses memenangi delapan medali juara, dua LaLiga, tiga Copa del Rey dan Liga Champions. Termasuk menjadi tumpuan Barca saat memenangi treble pada 2015.

Barcelona pada musim panas lalu telah berusaha mengeluarkan Neymar dari Parc des Princes usai si pemain menginformasikan kepada PSG bahwa dia ingin pergi. Akan tetapi seluruh tawaran Barca ditolak.

“Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan aku akan senang kalau dia kembali,” ungkap Messi kepada Mundo Deportivo seperti dikutip dari Sky Sports.

Messi menilai Neymar merupakan orang yang sangat ceria dan mudah tersenyum. Menurutnya, Neymar menikmati dirinya sendiri di dalam bahkan di luar lapangan.

“Memang wajar kalau fans merasakan (sakit hati tentang potensi kembalinya dia) karena cara dia pergi, dan juga hal itu terkadang menggangguku karena kami sudah mencoba segalanya untuk mencoba meyakinkan dia agar dia tidak melakukannya,” kata pemenang Ballon d’Or enam kali itu.

“Pada akhirnya, kami semua ingin menang. Kami semua ingin memiliki pemain-pemain terbaik dan begitu juga dengan fans, yang ingin menyaksikan permainan sepakbola yang hebat dan sukses,” tambahnya.

“Kupikir dia menyesal tentang apa yang dia lakukan dan tahun lalu dia mencoba keras untuk kembali,” tutup Messi.

Continue Reading

Olahraga

Messi: Barcelona Bukan Favorit di Liga Champions

Published

on

Lionel Messi

Geosiar.com, Olahraga – Barcelona belum mampu menjejak final Liga Champions sejak 2014/2015. Musim ini Lionel Messi juga mengakui timnya bukanlah favorit juara.

Barcelona terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2014/2015. Pada musim tersebut, Blaugrana memenangi treble di bawah arahan Luis Enrique.

Empat musim setelahnya, Barcelona tidak bisa mencapai final. Messi dan skuat lain tiga kali terhenti di perempatfinal dan sekali kandas di semifinal.

Lebih menyesakkan lagi, cara Barcelona tersingkir dalam dua musim terakhir. Mereka didepak Liverpool setelah unggul 3-0 di leg pertama (agregat 3-4) pada musim lalu, sedang musim sebelumnya disingkirkan AS Roma usai menang 4-1 pada pertemuan pertama (agregat 4-4, kalah gol tandang).

Barcelona musim ini akan menghadapi Napoli di babak 16 besar. Namun Messi mengakui timnya tidak berada di level untuk memburu gelar juara.

“Kalau kami ingin mengincar titel Liga Champions, kami perlu melanjutkan pertumbuhan tim. Karena saya rasa pada saat ini, kami tidak berada di level untuk bertarung memperebutkan titel,” tuturnya seperti dikutip dari ESPN.

Kans Barcelona melangkah sampai partai puncak memang sulit bila menimbang skuad yang sedang pincang. Los Cules diperkirakan kehilangan Luis Suarez serta Ousmane Dembele hingga musim berakhir.

Continue Reading

Olahraga

Cedera Marcus Rashford Bawa Kabar Buruk untuk MU

Published

on

Penyerang MU Marcus Rashford mengalami cedera punggung saat timnya mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada laga replay putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB (AFP)

Geosiar.com, Olahraga – Kabar buruk mendatangi Manchester United (MU). Pasalnya Marcus Rashford cedera punggung. Cedera striker berusia 22 tahun itu ternyata lebih parah dari prediksi sebelumnya.

Rashford cedera ketika melawan Wolverhampton Wanderers pada babak replay Piala FA, pertengahan bulan lalu. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan bahwa kondisi sang pemain saat ini belum membaik.

“Saya berharap dia bermain di sisa musim ini. Tapi tampaknya tak akan lama, sekitar pertandingan penutup. Dia menjalani pemindaian dan ternyata lebih parah dari yang kami perkirakan. Semua proses pemulihannya membutuhkan waktu,” tutur Solskjaer dilansir dari The Guardian.

“Saya bukan dokter. Tetapi jelas saya berharap dia akan pulih lebih cepat. Dia akan beristirahat selama beberapa bulan. Jika pulih nanti, saya tidak akan terburu-buru untuk memainkannya,” tambah sang pelatih.

Absennya Rashford adalah pukulan telak untuk MU mengingat perannya begitu vital di lini serang. Produk asli binaan The Red Devils itu telah mencetak 19 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

Cedera itu dinilai mempengaruhi peluang Rashford dalam memperkuat Timnas Inggris. Dirinya dapat saja gagal berlaga di Euro 2020 mendatang.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com