Connect with us

Olahraga

Gaya Latihan Shin Tae Yong Mulai Bisa Dicerna Pemain U-19

Published

on

Shin Tae Yong saat mengawasi latihan seleksi Timnas U-19. [Foto: dok/pssi]

Geosiar.com, Olahraga – Gaya latihan yang diberikan Shin Tae Yong dalam sesi pemusatan latihan di Thailand mulai bisa diikuti pemain Timnas U-19 Indonesia. Hal itu diakui oleh pemain bek Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kahfa.

“Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya,” ujar Bagas, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/1/2020).

Berkaitan dengan pemusatan latihan yang lagi dijalani, Bagas mengatakan para pemain tidak masalah dengan adaptasi cuaca di Thailand yang tak jauh berbeda dengan Indonesia. Bagas cuma berharap seluruh tim bisa menyerap materi latihan yang diberikan sang pelatih.

“Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 28 penggawa Garuda Muda akan mengikuti enam laga uji coba melawan tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Mereka akan berada di Thailand selama 12 hari. Latihan ini dipimpin Pelatih Timnas Shin Tae-yong, didampingi Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Latihan perdana dilakukan pada Rabu (22/1) kemarin. Latihan digelar dua sesi yaitu pagi dan sore.

“Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kita fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang,” imbuh Shin Tae Yong.