Connect with us

Daerah

Nahas! Kakek di Temanggung Tewas Disengat Ratusan Lebah

Published

on

Ilustrasi sarang lebah.

Geosiar.com, Temanggung – Seorang pria berusia 70 tahun, Muhtamar yang merupakan warga Dusun Senet, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoboyo meninggal dunia akibat disengat ratusan lebah. Kakek tersebut sempat mendapat perawatan medis tapi nyawanya tak dapat tertolong lagi.

Dikutip dari Kumparan, Rabu (22/1/2020), peristiwa nahas ini terjadi pada Senin (20/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban disengat lebah ketika hendak memperbaiki genteng rumah anaknya. Serangan mendadak ratusan lebah itu tak bisa dielak oleh si kakek.

“Semula korban tidak tahu kalau ada sarang lebah saat mau memperbaiki genteng, dan tiba-tiba ratusan lebah itu muncul dari sela-sela genteng dan langsung menyengatnya. Menurut info korban sempat berteriak minta tolong tapi saat warga datang seluruh badannya sudah lebam lalu dilarikan ke puskesmas,” ujar Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Heny Widiyanti, Rabu (22/1/2020).

Menurut keterangan Kapolsek Wonoboyo AKP Sutarno, korban diduga sempat berusaha untuk menyingkirkan sarang lebah dengan menggunakan batang kayu sebelum disengat. Serangan lebah tersebut kemungkinan diduga sebagai bentuk pertahanan terhadap tindakan korban.

“Korban dilarikan ke Puskesmas rawat inap Ngadirejo untuk mendapat perawatan medis. Tapi pada Senin petang dia meninggal sebab ada racun dari sengatan itu yang telah masuk ke tubuhnya,” demikian pernyataan Kapolsek Wonoboyo AKP Sutarno.

Berdasarkan pemeriksaan medis, korban memang diidentifikasi meninggal dunia karena sengatan lebah. Hal ini juga menegaskan tidak adanya perlakuan penganiayaan terhadap korban.

Advertisement