Connect with us

Dunia

Pangeran Harry: Inggris Tetap Jadi Rumah Saya

Published

on

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Geosiar.com, London – Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui sudah memutuskan untuk keluar dari Kerajaan Inggris, gelar HRH pun tidak lagi disandang. Untuk pertama kalinya, Harry buka suara terkait keputusannya itu.

Dalam jamuan pribadi di London untuk sebuah acara amal seperti dikutip dari E, ia mengatakan bahwa Inggris akan tetap menjadi rumah sekaligus kampung halamannya.

“Saya ingin Anda mendengar kebenaran dari saya, sebanyak yang bisa saya bagikan. Bukan sebagai Pangeran atau keluarga kerajaan tapi sebagai Harry, orang yang sama telah Anda semua lihat pertumbuhannya selama 35 tahun. Tapi dengan perspektif lebih jelas,” katanya, Senin (20/1/2020).

“Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya sukai. Itu tidak akan pernah berubah,” lanjutnya.

Pada momen tersebut, ia mengungkapkan Meghan merupakan perempuan terpilih yang menjunjung nilai yang sama dengan Harry.

“Dia adalah perempuan yang saya cintai. Kami berdua melakukan segala hal yang kami bisa untuk mengibarkan bendera dan menjalankan peran kami untuk negara ini dengan bangga,” tutur Harry.

Diarinya kembali menuturkan rasa sedihnya atas keputusan tersebut.

“Ketika kami menikah, kami bahagia dan penuh harapan, kami ada di sini untuk melayani. Karena alasan ini, saya merasa sangat sedih karena telah melakukan hal ini,” tandasnya.