Connect with us

Olahraga

Liverpool Berpeluang Raih Juara Liga Inggris

Published

on

Liverpool. (Dok. Twitter/LFC)

Geosiar.com, Olahraga – Mengoleksi 64 poin dan unggul 16 angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen, membuat Liverpool berpeluang untuk meraih gelar juara Liga Inggris pada April mendatang.

Dikutip dari CNNIndonesia, Senin (20/1/2020), selain perolehan poin tersebut, The Reds juga memiliki rekor positif lainnya yaitu punya sisa satu laga lebih banyak. Dengan begitu, skuad Jürgen Klopp berpotensi untuk memperlebar selisih poin hingga 19 angka.

Bila selisih poin tersebut berhasil didapatkan dan dipertahankan, maka Liverpool sudah bisa memastikan gelar juara Liga Inggris meski masih menyisakan enam pertandingan di kompetisi musim ini.

Artinya, jika semua prediksi tadi berjalan sesuai harapan maka Liverpool bisa melakukan pesta juara setelah pertandingan berakhir di markas Manchester City pada tanggal 4 April mendatang.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk cs tampil apik di sepanjang musim ini. Mereka berhasil melewati 22 laga awal Liga Inggris dengan catatan 21 kemenangan dan satu hasil imbang ketika duel dengan Manchester United di Old Trafford.

Kendati demikian, perjuangan untuk mempertahankan selisih poin tetap besar dan tidak akan mudah begitu kompetisi memasuki bulan Februari. Sebab, Liverpool juga harus tampil di fase knock out Liga Champions yang membuat konsentrasi mereka bakal terbagi dan fisik bakal diuji.

Pada laga selanjutnya, Liverpool juga akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Jumat, 24 Januari 2020 pukul 03.00 WIB dini hari.