Connect with us

Politik

Bobby Nasution Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di Golkar

Published

on

Bobby Nasution menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) sebagai bakal calon Walikota/Wakil Walikota di DPD I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (20/1/2020). [Foto: Merdeka.com/yan muhardiansyah]

Geosiar.com, Medan – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution tampak mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) di DPD I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (20/1/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu syarat wajib bagi seluruh bakal calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota.

Selain Bobby, sebanyak 54 calon Kepala Daerah juga mengikuti test tersebut. Usai menjalani test, Bobby sempat diwawancarai awak media terkait visi misi yang disampaikannya pada kegiatan itu.

“Visi misinya yang penting tadi kita sampaikan ruh pergerakan kita itu kita ingin berkolaborasi yang membuat Kota Medan yang hasilnya lebih berkah,” ujar Bobby kepada wartawan, dikutip dari merdeka.com, Senin (20/1/2020).

Sayangnya, suami Kahiyang Ayu itu masih enggan untuk memberi contoh dari visi misi dan kolaborasi itu. “Panjang lagi itu Kak, balik lagi kita ke dalam. (Bentuk kolaborasi?) Ya sama-sama, nggak bisa sendiri bangun Kota Medan, harus sama-sama, nggak bisa sendiri,” jelas Bobby.

Ketika ditanya mengenai persiapan khususnya dalam mengikuti fit and proper test ini, Bobby hanya menjawab singkat. “Berdoa aja kak, banyak berdoa. Mohon doanya Bang,” tandasnya.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, para kandidat akan menyampaikan visi misi dilanjutkan dengan wawancara. Panelisnya berasal dari akademisi. Kemudian, akan dilanjutkan dengan survei pada Februari mendatang. Sampai akhirnya diperoleh 3 kandidat yang akan mendapat rekomendasi dari DPD Partai Golkar Sumut.

Sebagai informasi, adapun ke-54 bakal calon tersebut berasal dari Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kota Medan, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Samosir.