Connect with us

Olahraga

Bambang Pamungkas Ditetapkan Jadi Manajer Persija

Published

on

Bambang Pamungkas

Geosiar.com, Olahraga – Bambang Pamungkas resmi mengemban tugas baru di Persija Jakarta selepas pensiun. Ia ditetapkan sebagai manajer tim untuk musim depan.

Pengumuman tersebut disampaikan di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Tugas utama pria yang kerap disapa Bepe itu yakni membantu tim pelatih mengelola tim di dalam maupun luar lapangan. Dirinya mengaku bakal tetap bekerja sama dengan Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko, yang mendapatkan jabatan baru sebagai pembina tim.

“Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini,” ujar Bepe.

“Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim,” tambahnya.

Kemudian, ia juga menegaskan tidak akan mengintervensi ke arah teknikal. Pasalnya wewenang ini sepenuhnya dipegang oleh Sergio Farias sebagai pelatih kepala.

“Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini (Persija), misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih,” ujar Bepe.