Connect with us

Lifestyle

Cara Memilih Shampo Berdasarkan Jenis Kulit Kepala, Simak Baik-baik Ya!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Memilih shampo bisa jadi sesuatu yang sangat membingungkan. Apalagi saat ini banyak sekali macam-macam shampo, mulai dari moisturizing, hydrating, volumizing, dan lainnya.

Disarankan saat memilih shampo tidak melihat dari kemasannya yang menarik, namun yang harus diperhatikan adalah kandungan yang terkandung di dalam sampo tersebut. Apabila salah memilih jenis sampo bisa-bisa rambut menjadi rusak.

So…. bagaimana cara memilih sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala? Berikut ini kita akan membahas tips memilih sampo berdasakan kulit kepala seperti dikutip dari fimela.

Kulit Kepala Kering

Bagi Anda yang mempunyai kulit kepala cenderung kering cobalah pilih sampo yang mengandung minyak kelapa dan biji alpukat yang mengandung emolin. Kandungan itu dipercaya dapat memberikan kelembutan pada rambut dan melembabkan kulit kepala.

Kulit Kepala Berminyak

Kulit kepada berminyak membuat rambut terasa lepek sepanjang hari. Selain membuat rambut terlihat lepek, kulit kepala yang berbinyak juga dapat memicu timbulnya ketombe pada kulit kepala. Jika memiliki kulit kepala yang cenderung berminyak, ada baiknya menggunakan jenis sampo anti ketombe. Jangan memilih sampo untuk menambah volume rambut.

Kulit Kepala Normal

Jika memiliki kulit kepala normal, sebaiknya anda menggunakan sampo berganti-ganti berdasarkan musim. Apabila memasuki musim kering gunakan sampo yang dapat melembabkan kulit kepala, begitu pula sebaliknya.

Rambut Tipis

Selanjutnya, apabila Anda mempunyai rambut yang tipis, Anda dapat menggunakan sampo yang ada kandungan protein gandum terhidrolisis berfungsi meningkatkan volume rambut dan terasa ringan.

Rambut Tebal

Pemilik rambut tebal mesti mengurusnya dengan ekstra. Jika salah dalam merawat rambut tebal bisa jadi rambut akan terlihat acak-acakan. Bagi pemilik rambut tebal, ada baiknya jika menggunakan sampo yang berfungsi melembabkan rambut. Selain keramas menggunakan sampo ada baiknya untuk menggunakan kondisioner.

Itulah tips dalam memilih shampo berdasarkan jenis kulit kepala. Jadi jangan salah pilih ya…