DKPP Gelar Sidang Kode Etik Wahyu Setiawan Siang Ini

by

Geosiar.com, Jakarta – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berencana akan menggelar sidang kode etik Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang berstatus sebagai tersangka kasus suap PAW anggota DPR. Untuk menjadwalkan sidang, (DKPP) berkoordinasi dengan KPK guna membahas kepastian tempat dilaksanakannya sidang.

“Iya (koordinasi kepastian tempat), OTW (on the way) KPK. Saat ini masih tunggu konfirmasi dari KPK,” ujar Plt Ketua DKPP, Muhammad dikutip dari detikcom, Rabu (15/1/2020).

Di tempat berbeda, Plt juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya akan memfasilitasi gelaran sidang kode etik tersebut. “Prinsipnya pimpinan sudah setuju untuk difasilitasi,” ujar Ali Fikri kepada wartawan.

Kendati demikian, lokasi persidangan tersebut masih belum diketahui Ali. “Saat ini dikoordinasikan [dengan DKPP],” jelasnya.

Sebagai informasi, DKPP akan menggelar sidang kode etik kasus dugaan suap terhadap Wahyu Setiawan pada Rabu siang setelah mendapat izin dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wahyu pun dipastikan akan menghadiri sidang itu.