Connect with us

Dunia

Polisi Tembak Mati Bos Seksi Gembong Narkoba di Meksiko

Published

on

Kondisi La Catrina pasca ditembak polisi. [Foto: dailymail.co.uk]

Geosiar.com, Meksiko – Polisi Garda Nasional menembak mati bos cantik dan seksi geng narkoba di Meksiko bernama Maria Guadalupe Lopez Esquivel (21) atau yang dikenal dengan La Catrina. Bos kartel narkoba yang dikenal sebagai sosok kejam ini tewas setelah lehernya ditembus peluru polisi dalam insiden baku tembak.

Dikutip dari The Sun, Selasa (14/1/2020), La Catrina tinggal di rumah persembunyian dengan beberapa anggota kartel bersenjata ketika pihak berwenang mendapat petunjuk dan menyerang mereka pada Jumat, 10 Januari 2020. Polisi menggerebek geng tersebut dan baku tembak mematikan pecah.

“Media lokal mengatakan bahwa dia tewas karena luka tembak beberapa menit setelah helikopter lepas landas,” demikian kutipan pernyataan dari The Sun.

Berdasarkan video yang diambil dari bodycam sewaktu penggerebakan, La Catrina tampak tersungkur di tanah di balik dinding. Wajah dan pakaiannya berlumuran darah ketika dia disorot kamera. Petugas pun mencoba untuk menenangkannya.

“Tenang, nak. Helikopter datang untuk Anda. Itu datang sekarang, mudah, mudah, Anda akan baik-baik saja. Cobalah bertahan,” ujar polisi.

Sebagai informasi, La Catrina disebut sebagai salah satu tokoh utama Jalisco New Generation Cartel (CJNG), sebuah kartel narkoba yang terkenal kejam di Meksiko. Dia bergabung dengan CJNG pada 2017.

Perempuan itu sering memerkan lekuk tubuhnya dan senjata berbahaya di media sosial. Dia juga diketahui memimpin tim pembunuh bayaran di jaringan CJNG. Selama ini ia bertugas membayar sesama penjahat dan memimpin pembunuhan, pemerasan, dan penculikan.