Connect with us

Olahraga

Jadi Pelatih Barca, Quique Setien Ternyata Pengagum Berat Messi

Published

on

Quique Setien

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien ternyata merupakan pengagum Lionel Messi. Dalam kesempatan sebelumnya, pelatih berusia 61 tahun itu beberapa kali memuji pemain asal Argentina itu.

Pada Maret 2019 lalu, ia menyaksikan timnya, Real Betis, dijebol Messi sebanyak tiga kali. Setien pun langsung memuji pemain tersebut. Ia membandingkan Messi dengan Johan Cruyff, Diego Maradona, dan Pele.

“Mereka adalah yang terhebat dalam masanya dan menjadi idola. Mereka mempengaruhi saya karena bisa melakukan apa yang tak Anda tak bisa,” ungkapnya.

Tapi menurutnya, Messi bahkan memiliki kelebihan dibanding Pele.

“Messi sudah menjadi yang terbaik setiap pekan selama lebih dari 10 tahun. Saya tak tahu bila Pele memiliki kontinuitas seperti Messi,” kata Setien.

Sebelumnya sekitar setahun yang lalu, di Camp Nou, ia sempat memimpin Betis menaklukkan Barcelona. Ia senang lantaran Barca saat itu diperkuat Messi, yang sempat diragukan akan bisa tampil.

“Saya tak menyangka dia akan tampil. Jelas bahwa kemenangan ini menjadi lebih berarti karena dia bermain. Cedera atau tidak, dia selalu tampil sangat baik. Kami senang bisa melihatnya bermain,” jelasnya.

Kini, Quique Setien resmi melatih Barca dan akan lebih intens berinteraksi dengan Messi. Pelatih asal Spanyol itu sudah dikontrak Barcelona hingga 2022 mendatang.

Olahraga

Kalahkan Lille, Neymar Dedikasikan Dua Golnya untuk Kobe Bryant

Published

on

Kobe Bryant

Geosiar.com, Olahraga – Neymar berhasil membawa Paris Saint-Germain menang 2-0 di kandang Lille pada Minggu (26/1/2020) dalam Liga 1 Prancis. Kemenangan itu disampaikan Neymar sebagai penghargaan kepada legenda bola basket Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan.

Kobe Bryant merupakan peraih medali juara NBA yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, saat Neymar tampil dalam pertadingan Ligue 1 tersebut. Ia membawa PSG memimpin dengan tendangan jarak jauhnya dalam babak pertama.

Setelah mencetak gol kedua dalam babak kedua melalui tendangan penalti, Neymar mengangkat dua jari tangan kanannya ke atas dan empat jari di tangan kirinya untuk menandakan nomor kostum 24 yang yang dipakai Bryant selama membela tim Los Angeles Lakers.

Bintang sepak bola Brasil ini merupakan salah satu penggemar Bryant dan sudah pernah bertemu muka dengan salah satu pemain bola basket legendaris berusia 41 tahun itu.

Neymar juga menulis di media sosial Instagram miliknya setelah tampil dalam pertandingan di Lille. Dirinya menyebut Kobe Bryant adalah seorang legenda.

Continue Reading

Olahraga

Tim Voli Sumut Menang 3-2 Atas Banten di Turnamen Lavani Cup 2020

Published

on

Tim Voli Putra Sumut foto bareng supporter sebelum melakoni laga dengan Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Geosiar.com, Olahraga – Tim voli putra Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengobrak-abrik pertahanan tim lawan asal Banten pada laga perdana Turnamen Mini Lavani Cup 2020 yang digelar di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020) sore. Turnamen ini memperebutkan piala Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menampilkan performa solid, tim peraih medali emas Pra PON 2020 di Bengkulu ini unggul dengan skor 3-2 dari rivalnya, Mercy Banten. Dari awal, tim Sumut memang menunjukkan kualitas permainan yang apik. Meski menang tipis dari Banten, tim yang dipimpin Rafid Manjai Lubis ini tetap kompak hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Setelah ini, tim Sumut dijadwalkan melakoni duel dengan tim Garda Bali, yang sebelumnya kalah saat melawan tim Vera Celli, Karawang. Kekalahan itu tentu saja menjadi nilai positif bagi tim Sumut.

Supporter foto bersama Tim Voli Putra Sumut usai memenangkan duel dengan Tim Mercy Banten pada Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak hadir Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan, politisi Demokrat Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Vera Febyanthy, serta supporter dari berbagai tim yang datang dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kepada Geosiar.com, Hendrik Sitompul mengaku bangga atas kemenangan awal yang diraih tim Sumut. Ia pun berharap, tim asuhan pelatih Yuliandi Yusra itu bisa sukses di setiap pertandingan hingga nantinya keluar menjadi juara turnamen voli Lavani Cup 2020.

“Tim Sumut ini bukan lagi tim yang kaleng-kaleng kalo kata orang Medan. Sebab, mereka sudah sering mengikuti turnamen voli yang digelar di tingkat provinsi maupun nasional. Apalagi mereka keluar sebagai pemenang medali emas Pra PON 2020 di bengkulu tahun lalu. Hal itu menjadi bukti bahwa tim asal Sumut patut disegani tim lawan,” ujar mantan anggota Komisi C DPRD Medan ini.

Supporter Tim Voli Putra Sumut memeriahkan jalannya pertandingan Turnamen Lavani Cup 2020 di Lavani Sport Centre, Cikeas, Jumat (24/1/2020). [Foto: dok. Geosiar.com]

Kendati menang, Hendrik berharap hal itu tidak membuat para pemain cepat merasa berpuas diri, sebab masih ada pertandingan-pertandingan menanti di depan. “Para pemain harus terus meningkatkan kualitasnya, jangan berpuas diri dulu, ini masih awal,” tandas alumni Lemhannas RI ini.

Seperti diketahui, anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan lah yang membawa Tim voli putra Sumut ini bertanding pada turnamen mini yang rutin digelar sebagai bentuk penghormatan dan cinta dari Ketua Umum Demokrat SBY dan keluarga besar Partai Demokrat kepada almarhum Ani Yudhoyono.

Continue Reading

Olahraga

Lavani Cup 2020: Tim Voli Sumut Siap Hadapi Banten Sore Ini

Published

on

Kapten Tim Rafid Manjai Lubis dan Tim Voli Putra Sumut PON 2020 di Lapangan LavAni Sport Center, Kamis (23/1). [Foto: dok/SIB]

Geosiar.com, Olahraga – Keluarga besar Partai Demokrat menggelar turnamen mini Lavani Cup 2020 sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Ani Yudhoyono. Beruntungnya, Tim voli putra Sumatera Utara (Sumut) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendapat kesempatan berlaga dalam turnamen bola voli yang digelar di Lavani Sport Center, Cikeas tersebut.

Kompetisi mini ini diikuti 8 tim yang dibagi dalam dua pool. Tim voli Sumut nantinya akan berada pool 1 dengan tim asal Bali, Karawang dan Tangerang. Sementara tim 2 akan diisi oleh tim Banten, Lamongan, Semarang dan tim Lavani yang merupakan tuan rumah.

Menjelang laga perdana melawan tim Banten, penggawa asal Sumut sudah terlebih dulu melakukan cek lapangan. Kapten Tim Rafid Manjai Lubis mengakui bahwa lapangan LavAni Sport Center memiliki standart internasional dan tentunya semakin mendukung semangat untuk bertanding.

“Kami sudah cek lapangannya. Lapangannya sangat bagus, punya standart internasional. Ini sangat mendukung semangat kami untuk bertanding,” ujar Rafid Manjai Lubis, Kamis (23/1/2020).

Duel dengan tim Banten berlangsung hari ini, Jumat (24/1/2020). Kemudian, dilanjutkan bertanding dengan Bali. Keesokan harinya, tim Sumut dijadwalkan berlaga dengan tim asal Karawang. Meskipun turnamen ini cukup singkat, Pelatih Voli Putra Sumut PON 2020 Yuliandi Yusra mengatakan turnamen ini tetap memiliki nilai penting, karena para pemain membutuhkan suasana kompetisi.

Sebagai informasi, Tim Voli Putra Sumut PON 2020 mendapat kesempatan untuk berlaga di turnamen tersebut berkat ajakan anggota Komisi III DPR RI asal Sumut Hinca IP Pandjaitan. Tak tanggung-tanggung, Hinca berperan langsung sebagai tim manager mereka dalam ajang ini bersama pengurus PBVSI Sumut.

“Kalau tim ini juara di Lavani Cup, saya sendiri yang akan mendampingi mereka hingga ke PON 2020 di Papua,” ujar Hinca saat konferensi pers, Minggu (19/1) lalu.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com