Connect with us

Politik

Dukungan PKB untuk Gibran di Solo Hampir Bulat

Published

on

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka

Geosiar.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin bakal memberi dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo. Keyakinan mereka pun sudah hampir bulat.

“Kalau aspirasi dari teman-teman di Solo, memang kecenderungan untuk dukung Gibran hampir bulat, tinggal kita dorong sedikit,” ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza, Selasa (14/1/2020).

Bukan hanya Gibran, lingkaran Istana lainnya yang akan maju di Pilkada, yaitu menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang maju di Pilwalkot Medan dan anak Wapres KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah di Pilwalkot Tangsel.

Faisol mengatakan, untuk di dua daerah itu, PKB belum menemui kata sepakat untuk memberikan dukungan. Akan tetapi, PKB terbuka dan membuka pendaftaran di dua daerah tersebut.

“Untuk di Medan dan Tangsel ini sampai sejauh ini belum ada surat dari DPC secara resmi untuk meminta misalnya kepada salah satu paslon,” ungkapnya.

“Yang kami dengar di Medan dan Tangsel semua membuka pendaftaran dan kemungkinan administrasi dan sebagainya sudah disampaikan ke DPP tinggal kita pelajari dan kita rapatkan,” ujar Ketua Komisi VI DPR RI itu.