Connect with us

Sumut

Berawal dari Mimpi, Gubsu Bakal Tanam Pohon Jengkol

Published

on

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. [Foto: dok. detikcom]

Geosiar.com, Medan – Berawal dari mimpi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan niatnya untuk menanam pohon jengkol di sepanjang jalan tol. Hal itu disampaikannya saat meresmikan acara tanam perdana cabai merah dan bawang merah di Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara, Selasa (14/1/2020).

“Satu minggu, dua minggu lalu saya mimpi makan jengkol. Habis makan jengkol, saya datangi, dari mana jengkol ini kok enak sekali. Datang orang ramai-ramai, itu Bapak ambil jengkol di sepanjang jalan tol. Datang saya ke sana, kok ada jengkol di sini, Ditanam pak di sepanjang jalan ini jengkol,” kata Edy Rahmayadi menceritakan mimpinya, dikutip dari medanbisnisdaily.com, Selasa (14/1/2020).

Edy pun langsung memerintahkan kepala dinas terkait agar nantinya menanam pohon jengkol di sepanjang jalan tol. Menurutnya, jengkol juga bisa dijadikan sebagai sumber untuk meningkatkan perekonomian daerah. Sebab, buah berbau khas ini bisa diekspor ke luar negeri.

“Terbangun saya, besok rapat. Saya perintahkan kepala dinas saya, seluruh sepanjang jalan tol nanti ditanam jengkol. Karena jengkol itu adalah ekspor. Padahal saya belum tahu pohon jengkol kayak apa,” ujar Edy Rahmayadi.

Sejauh ini, Edy mengatakan bahwa mimpinya itu sudah dalam tahap pembenihan jengkol. Ia mengklaim bakal ada ribuan pohon jengkol yang akan ditanam. Dia pun berharap, nantinya hasil pemikirannya itu bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Sepanjang jalan tol nanti akan ditanam jengkol. Semuanyanya jengkol. Sehingga ketika lewat pun, rakyat nanti ikut panen sama pohon jengkol. Kita tinggal membuat pos-pos, kita beli jengkol-jengkol itu, kemudian kita ekspor, itu la hasil mimpi saya,” tandasnya.