Connect with us

Olahraga

Barcelona Resmi Pecat Valverde Sebagai Pelatih

Published

on

Ernesto Valverde

Geosiar.com, Olahraga – Barcelona resmi menyudahi kerja sama dengan sang pelatih Ernesto Valverde. Hal itu sekaligus menyudahi segala rumor yang tengah beredar mengenai masa depan Valverde di skuad Barca.

Diketahiu, rumor pemecatan Valverde dari kursi kepelatihan Barca memang telah kencang beredar. Apalagi setelah Barca gagal melaju ke babak final Piala Super Eropa 2019, usai dikalakan Atletico Madrid 2-3.

Manajemen Barca akhirnya mengumumkan bahwa Valverde sudah resmi dicopot dari kursi kepelatihan mereka. Pengumuman itu diumumkan langsung oleh pihak Barca melalui akun Twitter resmi mereka beberapa saat lalu.

“Kesepakatan antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontraknya sebagai manajer tim utama. Terima kasih atas segalanya, Ernesto. Semoga sukses di masa depan,” ujar pernyataan Barca di akun Twitter mereka, pada Selasa (14/1/2020).

Valverde tercatat sudah memimpin Barcelona dalam 163 pertandingan resmi sejak 2017. Ia berhasil membawa Los Cules menang 108 kali, 35 imbang, 20 kali kalah.

Barcelona total mendapatkan empat trofi domestik bersama Valverde, yakni dua titel Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Akan tetapi selama hampir tiga tahun pengabdiannya, Valverde gagal menyumbangkan trofi Liga Champions. Selain itu, Barcelona harus tersingkir secara memalukan oleh AS Roma pada 2018, serta Liverpool setahun berikutnya.

Tak lama setelah memutuskan kontrak dengan Valverde, Barcelona mengumumkan pelatih anyarnya, Quique Setien sebagai juru taktik terbaru mereka.