Connect with us

Dunia

Royal Family Gelar Pertemuan Bahas Masa Depan Pangeran Harry

Published

on

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Geosiar.com, Inggris – Seorang sumber dari keluarga Istana Kerajaan Inggris (Royal Family) mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry akan menggelar pertemuan di Istana Sandringham atau yang dikenal sebagai kediaman Ratu Inggris.

Pertemuan itu disebutnya akan membahas masa depan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle atau dikenal dengan Duke dan Duchess of Sussex, usai mengumumkan pengunduran diri dari peranan mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Namun, pertemuan itu tidak dihadiri Meghan. Ia diperkirakan akan mengikuti pertemuan itu melalui sambungan video dari Kanada.

Menurut penuturan sumber, pertemuan itu juga akan melibatkan Pemerintah Inggris dan Kanada. Ratu Elizabeth dan keluarga besar kerajaan menginginkan Harry serta istrinya kembali ke posisi sebagai anggota keluarga kerajaan dan menjalankan tugas-tugas kerajaan.

“Namun, itu membutuhkan diskusi kompleks dan penuh pemikiran. Segala kesepakatan akan diimplementasikan secepatnya,” demikian ucapsumber Kerajaan Inggris dikutip dari Reuters, Senin (13/1/2020).

Selain itu, keluarga kerajaan juga diduga bakal mengkaji ulang serta mempertimbangkan keputusan Pangeran Harry dan istrinya. Pertemuan itu juga membahas perubahan keseimbangan kerja dan peranan sebagai anggota keluarga kerajaan yang kompleks juga akan menjadi perbincangan.

Seperti diketahui, Pangeran Harry dan Meghan mengumumkan untuk melepaskan diri dari keluarga kerajaan. Namun, sebuah sumber menyebutkan bahwa keputusan Harry tersebut tidak dikonsultasikan lebih dulu dengan Ratu Elizabeth. Sehingga, membuat sakit hati serta kekecewaan mendalam.