Connect with us

Olahraga

Real Madrid Raih Piala Super Spanyol

Published

on

Real Madrid angkat trofi Piala Super Spanyol usai menang adu penalti 4-1 atas Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Geosiar.com, Olahraga – Real Madrid berhasil menggaet trofi juara Piala Super Spanyol. El Real menundukkan Atletico Madrid 4-1 via adu penalti saat laga final yang digelar pada Senin (13/1/2020) dinihari WIB.

Bermain di King Abdullah Sports City, kedua tim sama-sama berhasil menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi tak ada satupun yang dapat menyarangkan bola ke dalam gawang.

Usai bermain imbang 0-0 selama 90 menit, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Akan tetapi tetap saja di periode tambahan ini tak ada gol yang berhasil diciptakan.

Pada babak kedua perpanjangan waktu, Madrid kehilangan satu pemain. Federico Valverde mendapat kartu merah akibat tekel yang dia lakukan untuk menghentikan Alvaro Morata yang sudah berlari sendirian menuju gawang.

Walaupun unggul jumlah pemain, Atletico tidak mampu memanfaatkannya untuk dapat memecah kebuntuan. Di sisi lain, Madrid berhasil selamat dari beberapa serangan Atletico berkat penampilan gemilang kiper Thibaut Courtois.

Pada akhirnya laga tersebut harus dituntaskan via adu penalti. Ketika eksekutor-eksekutor Madrid bisa menuntaskan tugasnya dengan sempurna, para penendang Atletico justru banyak yang gagal.

Real Madrid akhirnya berhasil menggenggam kemenangan 4-1 via adu penalti dan berhak atas piala Super Spanyol tahun ini.

Hasil adu Penalti Real Madrid Vs Atletico Madrid

Dani Carvajal – Gol
Saul Niguez – Gagal (tiang)
Rodrygo – Gol
Thomas Partey – Gagal (blok)
Luka Modric – Gol
Kieran Trippier – Gol
Sergio Ramos – Gol

Susunan Pemain Real Madrid Vs Atletico Madrid

Real Madrid:
Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Raphael varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy, Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (‘103 Vinicius Junior), Luka Modric, Isco (’60 Rodrygo), Luka Jovic (’83 Mariano Diaz)

Atletico Madrid:
Jan Oblak, Renan Lodi (’89 Marcos Alonso), Jose Gimenz (’98 Stefan Savic), Felipe, Kieran Trippier, Saul Niguez, Thomas, Hector Herrera (’56 Vitolo), Ange; Correa, Joao felix (‘101 Santiago Arias), Alvaro Morata