Connect with us

Sumut

Hari Ini, Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Published

on

Konferensi Pers pengungkapan kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, di Mapolda Sumut, Rabu (08/01/2020).

Geosiar.com, Medan – Tim gabungan Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polrestabes Medan akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55) hari ini, Senin (13/1/2020).

“Benar, hari ini kita akan melaksanakan rekonstruksi pembunuhan Hakim Jamaluddin,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, dikutip dari ANTARA, Senin (13/1/2020).

Reka ulang adegan pembunuhan tersebut dilakukan untuk mengetahui kronologis awal mulanya pembunuhan berencana yang dilakukan oleh para tersangka, termasuk istri korban yang berperan sebagai otak pembunuhan.

Rekonstruksi ini nantinya akan dilakukan di lokasi kejadian, mulai dari perencanaan pembunuhan di kafe kawasan Ringroad, eksekusi pembunuhan di rumah korban di Perumahan Royal Monaco Medan Johor, hingga di lokasi pembuangan jasad korban di kawasan Kutalimbaru.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan tiga tersangka pembunuhan Hakim Jamaluddin, yaitu istri korban inisial ZH (41) sebagai otak pembunuhan dan dua eksekutor berinisial JP (42) dan RF (29). Adapun motif pembunuhan diduga dilatarbelakangi oleh permasalahan rumah tangga.