Connect with us

Lifestyle

Cobalah Konsumsi Makanan Ini Saat Badmood

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap individu pasti pernah mengalami yang namanya bad mood (suasana hati tidak baik). Bad mood yang disebabkan oleh suatu hal memang dapat mengganggu aktifitas sebagian orang. Bahkan Premenstrual Syndrome (PMS) juga menjadi salah satu penyebab bad mood. Orang yang mengalami bad mood cenderung lebih mudah marah, murung dan gelisah.

Walaupun sementara, bad mood seharusnya tidak dibiarkan berlama-lama. Ada sejumlah cara untuk mengembalikan mood misalnya dengan bermain game, menonton film, atau hang out bersama teman.

Selain 3 hal itu, makan ternyata juga dapat membantu untuk mengembalikan mood.

Dikutip dari fimela, berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu mengembalikan mood agar harimu semakin ceria.

Coklat

Makanan yang bisa memperbaiki mood yang pertama yakni coklat. Sebagian besar orang sangat menyukai coklat. Rasa manis pada coklat dipercayai dapat memberikan rasa bahagia pada penikmatnya. Coklat yang dapat dikonsumsi untuk menghilangkan mood tidak baik sebaiknya pilih coklat hitam.

Sereal dan Susu

Kekurangan vitamin D juga dapat memengaruhi perubahan mood. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mengalami perubahan mood, untuk mengonsumsi sereal dan susu yang dipercaya mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh.

Roti dengan Selai Kacang

Kandungan karbohidrat pada roti juga apat memberikan energi lebih pada tubuh. Roti dapat ditambahkan dengan selai kacang. Kandungan lemak dalam kacang dapat membantu memperlambat proses pencernaan, sehingga mengurangi risiko naiknya gula dalam darah.

Es Krim

Es krim termasuk salah satu makanan yang dapat mengembalikan mood. Kandungan Triptofan pada es krim dipercayai dapat mengurangi stres dengan cepat.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu memperbaiki mood yang buruk. Ada baiknya konsumsi makanan tersebut sewajarnya, apabila berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan tubuh.