Connect with us

Sumut

Pemko Tebing Tinggi, Polres dan Stakeholder Gelar Kesiapan Penanganan Armada

Published

on

Apel dalam rangka menghadapi bencana alam di Wilayah Kota Tebing Tinggi tahun 2020

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Pemerintah Kota Tebing Tinggi  bersama Polres Tebing Tinggi menggelar apel dalam  rangka menghadapi bencana alam di Wilayah Kota Tebing Tinggi , tahun 2020, pada Jumat  (10/1/2020).

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi dalam amanatnya mengatakan, apel ini adalah bentuk kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana tahun 2020. Bukan untuk gagah-gagahan dan melawan bencana alam, akan tetapi sebagai peraturan dalam perundang-undangan dalam mengatasi aksi cepat dan tanggap dalam mengevakuasi bencana alam.

“Kita melakukan pengecekan berupa peralatan yang seyogiyanya untuk di perlukan dalam penanggulangan bencana alam,” tutur Wali kota.

Selain itu, kata Umar Zunaidi, pemerintah Kota dan Polres Tebing Tinggi akan  membuat posko yang strategis dan letak pengungsian yang letaknya aman dari bencana.

“Dalam melakukan evakuasi bencana tetap mendahulukan orang tua yang lansia maupun anak-anak dan orang sakit yang di utamakan,” ungkapnya.

Wali kotajuga mengingatkan masyarakat untuk tidak ada lagi membangun rumah yang terletak dibantaran -antaran sungai yang merupakan rawan bencana.

“Bencana alam di Kota Tebing Tinggi ini yang dominan adalah seperti banjir dan kebakaran dan angin puting beliung,” ucapnya. (WH)