Connect with us

Politik

Megawati Dihadapan Kader PDIP: Stop Berwacana Politik!

Published

on

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka Rakernas I sekaligus perayaan HUT ke-47 PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020). [Foto: Ricardo/JPNN.com]

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan-pesan politik kepada seluruh kader PDIP yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Presiden kelima Republik Indonesia itu juga mengingatkan supaya kadernya tidak berpolitik dengan cara pragmatis dengan menjadi politisi populis.

“Anak-anakku yang saya cintai. Kemenangan elektoral bisa dipastikan adalah kerja politik konkret bagi rakyat bangsa dan negara. Jangan berpolitik dengan cara pragmatis dengan menjadi politisi populis,” tutur Megawati.

Selain itu, Mega juga menyinggung politikus yang hobinya mengaduk-aduk emosi tanpa memberikan keputusan bijak yang nyata kepada masyarakat. Dia emoh jika bawahannya menjadi sosok seperti itu.

“Yang sibuk obok-obok emosi warga, tapi tak ada keputusan politik nyata bagi rakyat itu sendiri,” tegas Megawati.

Dia pun menyatakan tidak ingin bila kadernya cuma pandai berwacana politik. Megawati hanya meminta kadernya langsung menjalankan politik yang nyata.

“Sekali lagi. Stop berwacana politik. Rumuskan politik legislasi. Politik anggaran. Yang jadi prioritas perjuangan kita. Rumuskan prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Semua harus dipastikan untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia pun meminta seluruh kader untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Teruntuk juga bagi mereka yang belum melaksanakan perintah tersebut.

“Kalau kita bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat bangsa dan negara. Banyak kader yang dapat melaksanakan hal itu. Bagi yang belum, segeralah bergegas mengikuti kawan-kawan yang lain,” pungkasnya.