Connect with us

Sumut

Tangan Diborgol, KPK Bawa Dzulmi Eldin ke Medan Sebagai Saksi

Published

on

Walikota Medan non aktif Dzulmi Eldin dibawa penyidik KPK keluar dari Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang (Rmolsumut.id)

Geosiar.com, Medan – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Wali kota Medan non-aktif Dzulmi Eldin ke Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang didapat, Eldin yang mendapat pengawalan ketat petugas lembaga anti rasuah itu tiba di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, sekitar pukul 15.10 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda GA-118.

Pantauan di Bandara Kualanamu, Eldin hadir dengan mengenakan topi hitam, penutup wajah, berompi oranye khas tahanan KPK, serta tangan diborgol.

Walaupun terlihat berusaha menyembunyikan identitasnya sambil berjalan cepat, tampak sejumlah orang di bandara yang mengenali dan menyalaminya sebelum dibawa masuk ke dalam mobil yang sudah bersiap membawanya.

Dikabarkan, Eldin terbang ke Medan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terhadap dirinya dengan terdakwa mantan Kadis PU Medan Isa Ansyari.

Sementara untuk kasusnya, KPK masih belum menjadwalkan kapan akan mulai disidang. Selama di Medan, Eldin dititipkan sementara di Rutan Tanjung Gusta.