Connect with us

Olahraga

Alex Rins Puji Marc Marquez: Sumber Inspirasi

Published

on

Alex Rins dan Marc Marquez dalam gelaran MotoGP Inggris 2019. [Foto: dok/ist]

Geosiar.com, Olahraga – Alex Rins, pebalap Suzuki Ecstar, memberikan pujian kepada Marc Marquez. Baginya, rider Repsol Honda itu merupakan sumber inspirasinya dalam berkompetisi di MotoGP.

Hal itu diungkap Rins dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Motosprint. Bahkan, Rins menyebut kalau rider asal Spanyol itu sebagai sosok sensasional.

“Marc merupakan rider dengan talenta sensasional, yang pada 2019 meraih begitu banyak kemenangan. Belum lagi selalu meraih gelar dunia sejak 2016. Logisnya, ia merupakan rider yang harus kami pelajari, yang bisa kami jadikan sumber inspirasi,” tutur Rins dikutip dari Bola.net, Kamis (9/1/2020).

Rins mengatakan, sudah sewajarnya bila pebalap MotoGP menjadikan rival terbaiknya sebagai patokan belajar agar bisa melaju lebih cepat. Hal itu pun sudah ia terapkan sendiri.

“Anda harus belajar dari yang terbaik. Setiap kali saya turun lintasan, saya ingin berada di depan Marc dan menjadi yang terbaik. Ketika hal itu tak terjadi, maka saya melakukan analisa mengapa saya tak bisa berada di depannya,” ujar runner up Moto3 2013 dan Moto2 2015 itu.

Lebih jauh, Rins mengaku jika dirinya ingin merebut gelar juara dunia yang saat ini masih dipegang oleh Marquez. Dia berjanji akan terus bekerja keras demi mewujudkan cita-cita tersebut.

“Saya jelas ingin sukses bersama Suzuki, mereka juga punya target yang sama. Kami bekerja keras mewujudkan impian ini. Kami harus memanfaatkan pengalaman dalam menjalani 2020,” ungkap rider yang telah bergabung dengan Suzuki sejak awal 2017 itu.

Merebut gelar dunia dari Marquez memang diakuinya sangat sulit. Namun, ia optimis dan percaya bahwa mendapat gelar dunia bergantung pada banyak faktor dan setiap orang memiliki kesempatan yang sama.

“Gelar dunia tergantung pada banyak faktor, dimulai dari evolusi mesin dan pebalap, karena kami harus lebih konsisten,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rins pernah meraih dua kemenangan pada 2019, salah satunya di Silverstone, Inggris, saat ia bertarung sengit dengan Marquez sampai di tikungan terakhir. Hal itu menambah keyakinannya untuk bisa tampil lebih baik lagi.