Connect with us

Sumut

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Published

on

Jasad dan foto hakim Jamaluddin

Geosiar.com, Medan – Setelah melakukan penelusuran sekitar 2 bulan kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin, polisi berhasil bekuk 3 orang yang diduga menjadi pelaku. Dilaporkan, diduga otak pelaku pembunuhan yaitu istri korban.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirreskrimum Poldasu Kombes H Andi Rian Djajadi bahwasanya ada 3 orang yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan.

“3 orang itu masing-masing berinisial JN, RN dan HN. Sudah diamankan dari lokasi yang berbeda-beda oleh Tim gabungan Jatanras Krimum Polda Sumut dan Reskrim Polrestabes Medan,” jelas Andi Rian, Selasa (7/1/2020).

Dirinya juga memastikan bahwa pembunuhan terhadap pria 56 tahun itu adalah pembunuhan berencana. Saat ini tim gabungan dipimpin Dirreskrimum Kombes Andi Rian juga masih melakukan penyisiran di beberapa lokasi.

“Tim sedang mengumpulkan barang bukti sekaligus melakukan pra rekonstruksi terhadap kasus ini,” ujarnya.

Diketahui, hakim yang juga menjabat Humas PN Medan itu ditemukan tewas di dalam mobil mewah jenis Toyota Land Cruiser Prado bernomor polisi BK 77 HD warna hitam miliknya Jumat (29/11/2019) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Mobil beserta korban ditemukan di dalam jurang sebuah areal perkebunan sawit milik masyarakat di Dusun II Namorindang, Desa Sukarame, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deliserdang.