Connect with us

Daerah

Akhyar Nasution Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Sergai

Published

on

Sergei, Geosiar.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Memperingati Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Sergai di Gedung DPRD Sergai Jalan Negara, Sei Rampah, Selasa (7/1/2020).

Rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM, juga dihadiri Bupati Sergai J Soekirman sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Sumut, mantan Bupati Sergai Ir H T Erry Nuradi, pimpinan OPD dan anggota DPRD Sergai, tokoh masyarakat, alim-ulama, tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh pemekaran Sergai, diharapkan menjadi  momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki serta memantapkan kebersamaan dalam  menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. 

Pelaksana tugas (Plt)  Wali Kota Medan yang hadir didampingi Sekwan DPRD Medan Abd. Azis, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemkab Sergai. Di usia 16 tahun, Akhyar menilai Pemkab Sergai terus berkembang dengan pembangunan yang terus dilakukan. Dengan dukungan semua stakeholder dan lapisan masyarakat, Akhyar optimis akan terwujud Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan menuju Sumut bermartabat seperti yang diinginkan.

Kemudian Akhyar menyatakan seluruh jajaran Pemko Medan siap bekerjasama dengan kabupaten yang memiliki luas sekitar 1.900,22 Km dan dimekarkan pada 18 Desember 2003 pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut. “Pemko Medan siap bekerjasama dengan Pemkab Sergai untuk kemajuan bersama, terutama peningkatan kesejahtetaan masyarakat.

Sebab, selama ini Pemko Medan selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten maupun kota di Indonesia termasuk, kerjasama dengan sejumlah kota di luar  Indonesia melalui sister city. Semakin banyak kerjasama yang dilakukan tentunya akan membawa dampak positif untuk percepatan pembangunan yang dilakukan,” ungkapnya.

Di tahun 2020 ini, jelas Akhyar, Pemko Medan fokus membangun peradaban kota melalui jalan budaya, sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara ini nantinya menjadi rumah  yang  tertib, aman, nyaman dan indah bagi seluruh warganya, termasuk bagi setiap pengunjung yang datang.

“Untuk  itulah semangat membangun kota harus dimulai lewat peradaban budaya. Sebab, berbagai upaya serta fasilitas yang kita bangun tidak akan ada gunanya jika peradaban dan kesadaran tidak dibangun. Tugas kita adalah memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” ungkapnya.

Guna mewujudkan hal itu, Akhyar pun mengajak seluruh jajaran Pemko Medan dapat menjadi motor penggerak perubahan di Kota Medan. “Tampil lah sebagai motor penggerak perubahan sekaligus sebagai teladan untuk Medan Rumah Kita yang kita cintai. Di samping itu tentunya yang tidak kalah pentingnya lagi, kita mengharapkan partisipasi dan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat sehingga pembangunan yang dijalankan Pemko Medan berjalan dengan baik dan lancar, serta ikut  merawat dan menjaga seluruh hasil pembangunan yang telah selesai dilakukan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan di Hari Ulanag Tahun Sergai ke 16 mendapat kado special yang mengesankan. Sebab, 6 Jnauari lalu Kabupaten Sergai berhasil memecahkan Rekor MURI nasional bahkan dunia karena berhasil menggelar kegiatan makan bersama yang diikuti sebanyak 12.150 orang dengan mengusung tema “Isi Piringku Serdang Bedagai Sehata”.

“Ini menunjukkan dan menjadi bukti bahwa kekompakan yang dibangun antara pemerintah dengan masyarakat terjalin cukup baik. Untuk itu, dalam melangkah ke depan hendaknya kita harus bergandeng tangan bersama dan membangun semangat bergotong royong menuju harapan yang ingin kita cita-citakan yakni mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan,’’ ungkapnya optimis. (lamru)

Advertisement