Connect with us

Sumut

DPRD Medan Imbau Pemko Berantas Terminal Liar

Published

on

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Sumatera Utara, menertibkan 54 terminal liar di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (3/9/2018). [Kumparan]

Geosiar.com, Medan – DPRD Medan mengimbau Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk menertibkan terminal-terminal liar yang berada di sekitar kawasan Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Gagak Hitam/Ringroad.

Imbauan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Medan, Bahrumsyah, dalam rangka menanggapi rampungnya serah terima Terminal Pinang Baris dan Amplas kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Setelah terminal diserahkan ke pusat maka fokus Pemko Medan selanjutnya yakni menutup seluruh terminal liar yg ada disepanjang Jalan Sisingamangaraja serta disepanjang Jalan Ring Road karena nyata yang menyebabkan kemacetan dan merusak keindahan estetika kota,” tutur Bahrumsyah di Medan, Jumat (3/2/2020).

Menurut Bahrum, keberadaan terminal liar itu sudah membuat keindahan dan estetika kota menjadi terganggu. 

Sebenarnya, Pemko Medan sebelumnya pernah menertibkan terminal liar di sejumlah lokasi, namun penertiban itu tidak berkesinambungan. Sehingga, terminal liar kembali bermunculan.