Connect with us

Politik

Reses Abd Rani, Keluhkan Lpju Padam Lingkungan Mesjid Tangkahan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga Medan Labuhan lingkungan 12 Kelurahan Tangkahan keluhkan kondisi wilayahnya gelap gulita. Suasana gelap sangat meresahkan masyarakat karena memicu kerawanan tindak kejahatan. Untuk itu, warga berharap Pemko Medan memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju).

Keluhan itu disampaikan Syaiful warga setempat saat mengikuti reses I masa sidang I Tahun 2019 Anggota DPRD Medan Abd Rani SH di Jl Rawe Lingkungan 12 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (21/11/2019).

Reses tersebut dihadiri perwakilan OPD, Lurah dan para kepling. Juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat. Pelaksanaan reses tersebut merupakan gelombang yang ke 2 setelah sebelumnya Jumat (20/12/2019) telah dilakukan reses yang ke 1 di Jl Pasar V Marelan Gg Kambing/Jl Jala IX Linkungan 4 Paya Pasir Kec Medan Marelan.

Ketiadaan Lpju bukan hanya di Jl Rawe, tetapi juga di lingkungan mesjid Tangkahan mengakibatkan jemaah tidak nyaman saat melakukan sholat. Warga Jemaah mesjid berharap anggota DPRD Medan Abd Rani SH dapat memfasilitasi ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar memperbaiki dengan prioritas.

Selain kerusakan Lpju, warga juga mengeluhkan limbah yang mencemari parit warga. Dimana limbah industri yang bersumber dari perusahaan di Kawasan Industri Medan (KIM) mencemari parit warga. Sehingga saat musim hujan parit meluber, limbah mencemari rumah warga. Pada kesempatan itu, Lisa salah satu warga minta saluran pipa limbah dari KIM kiranya terpisah dengan parit warga.

“Warga kerap mengalami bau busuk karena limbah pabrik dibuang ke parit. Kiranya kondisi demikian dapat dicari solusi,” pinta Lisa.

Menyikapi keluhan warga, anggota DPRD Medan Abd Rani SH politisi PPP itu berharap masyarakat proaktif melihat situsi lingkungan. Jika ada permasalahan kiranya cepat disampaikan supaya segera ditindaklanjuti.

Dikatakan, aspirasi yang disampaikan warga akan ditindaklanjuti sehingga dapat direalisasikan. “Keluhan warga akan saya sampaikan melalui rapat paripurna ke Pemko Medan, ingatin saya biar dapat saya disusul ke Pemko supaya dilakukan perbaikan,” ujar Abd Rani asal dapil II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

Hadir saat reses, perwakilan BPJS, Lestari Siregar dan Mutia, Lurah Tangkahan Muhammad Idris SH, Dinas Kesehatan diwakili Ka Puskesmas dr Cristina, Agata Samsuri mewakili dinas kebersihan, Sri Hanum dari Dinas PU dan M Awal Saputra dari Kecamatan Medan Labuhan. Juga hadir tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat. (lamru)