Connect with us

Politik

Gerindra Soal Pertemuan Prabowo-Bobby-Azizah: Silaturahmi Politik

Published

on

Bobby Afif Nasution dan Siti Nur Azizah minta restu Prabowo Subianto untuk maju Pilkada 2020.

Geosiar.com, Jakarta – Gerindra angkat bicara soal pertemuan yang dilakukan antara Prabowo Subianto dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Afif Nasution dan putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah yang bakal maju di Pilkada Kota Medan dan Tanggerang tahun depan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi politik. Namun, Dasco tak memungkiri bahwa keduanya datang untuk meminta restu Prabowo untuk maju Pilkada 2020.

“Namanya juga politik, itu kan silaturahmi politik. Silaturahim yang dilakukan oleh calon kepada ketua-ketua umum tentunya kalau silahturahmi pasti minta doa restu kan,” tutur Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Dia menambahkan bahwa pertemuan tersebut memang sudah dijadwalkan. “Kebetulan kemarin itu sudah dijadwalkan Pak Prabowo bertemu dengan Mas Bobby Nasution dan Ibu Azizah Maruf Amin. Sehingga mereka diterima jam 11.15 WIB secara bersama-sama,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI itu juga membocorkan pesan khusus Prabowo kepada Bobby dan Azizah. Prabowo, katanya, meminta agar kedua kandidat itu dapat menjaga komunikasi antar partai politik (parpol) lainnya.

“Pertama adalah komunikasi kepada seluruh parpol yang ada di wilayah masing-masing, sebanyak-banyaknya mendapatkan dukungan Parpol. kedua, kalau mau maju Pilkada harus menang, ya itu aja,” bebernya.

Kendati demikian, Gerindra masih mengutamakan kadernya sendiri untuk diusung di Pilkada mendatang. Dasco mengatakan partainya belum dapat memutuskan apakah akan mengusung kedua anak Istana tersebut.

“Iya, kader itu kan bisa nomor satu bisa nomor dua, itu kita prioritaskan para kader kita untuk maju di Pilkada. Gerindra secara resmi itu nanti baru pada tahapan akhir Januari akan memulai mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi secara bertahap di seluruh Indonesia,” pungkasnya.