Connect with us

Olahraga

Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia Versi Dubai Globe Soccer Awards 2019

Published

on

Cristiano Ronaldo bersama istri dan anaknya di malam penghargaan Dubai Globe Soccer Awards 2019. [Foto: @TelemundoSports]

Geosiar.com, Olahraga – Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan pemain terbaik dunia versi Dubai Globe Soccer Awards yang diselenggarakan di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/12/2019) atau Senin dini hari WIB.

Megabintang Juventus ini berhasil mengalahkan tiga nomine lainnya, yaitu Lionel Messi (Barcelona), Virgil Van Dijk (Liverpool), dan Mohamed Salah (Liverpool) yang sebelumnya mendapat penghargaan Ballon d’Or dan juga penghargaan pemain terbaik FIFA serta UEFA.

Akan tetapi, pria yang dijuluko CR7 ini sudah memenangkan penghargaan Globe Soccer Awards untuk keenam kalinya sejak digelar untuk pertama kali pada sembilan tahun lalu. Tahun ini, Dubai Globe Soccer Awards sudah memasuki edisi ke-11.

“Dubai Globe Soccer Award 2019 ini mempersembahkan 15 kategori yang berbeda sebagai penghargaan atas performa tokoh penting baik di dalam maupun luar lapangan, termasuk pemain dari Timur Tengah, pemain wanita, pelatih, wasit, pemilik klub, agen, direktur olahraga dan talenta muda dalam dunia sepak bola,” tulis pernyataan Dubai Globe Soccer Awards.

Pemain berusia 34 tahun ini lantas mengucap terima kasih atas penghargaan yang diberikan keempat kalinya secara beruntun. Kesuksesan Ronaldo ini diikuti agennya, Jorge Mendes, yang terpilih menjadi Agen Pemain Terbaik 2019.

“Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya, kekasih, anak saya di sana, Cristiano, ketiga anak-anak saya yang menunggu di hotel, teman-teman saya, rekan-rekan setim di Juventus dan tim nasional, agen saya, semua orang yang menghadiri dan mendukung penghargaan ini,” ujar Ronaldo, dikutip dari Goal, Senin (30/12/2019).

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada komunitas Arab, yang selalu bersikap luar biasa kepada saya. Saya harus berterima kasih kepada Dubai juga, ini merupakan tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. Saya berada di tempat ini setiap tahun dan saya menyukai tempat ini.

“Dan terakhir untuk berterima kasih kepada (semua) yang memilih saya. Itu adalah suatu kebanggaan untuk bisa berada di sini dan menerima penghargaan luar biasa ini. Saya harap bisa berada lagi di sini untuk menerima penghargaan, tentunya. Terima kasih kepada semua orang dan selamat tahun baru.” pungkasnya.