Connect with us

Sumut

Kemungkinan Usung Akhyar Nasution, PKS: Dia Paling Mengerti Medan

Published

on

Ketua DPD PKS Medan, Salman Alfarisi. [Foto: Tribun Medan / Jefri]

Geosiar.com, Medan – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tak menutup kemungkinan untuk mengusung sosok non kader di Pilkada Medan 2020. Meski punya calon dari kalangan internal, PKS juga akan memperhitungkan calon non kader lain untuk diusung.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PKS Medan, Salman Alfarisi. Dia mengatakan, salah satu nama yang dapat diperhitungkan adalah Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.
Menurutnya, politisi PDIP itu merupakan sosok yang paling mengerti tentang persoalan Kota Medan.

“Karena beliau (Akhyar) kan sekarang Plt Wali Kota Medan, otomatis dilihat dari calon-calon yang ada, beliau lah yang paling mengerti Kota Medan,” tutur Salman Alfarisi, Senin (30/12/2019).

Salman menambahkan, selama ini partainya itu telah menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Akhyar Nasution, sejak masih Wakil Wali Kota sampai sekarang sebagai Plt Wali Kota Medan. Tak hanya Akhyar, Salman mengaku partainya telah bersilaturahim ke beberapa partai politik untuk menjalin koalisi.

“Setelah itu kita akan godok lagi (penentuan bakal calon). Kita berkomunikasi sangat baik dengan berbagai partai. Kemudian juga dengan bakal calon,” ungkap Salman.

Sebagai informasi, PKS sendiri telah mengirim lima nama bakal calon Wali Kota Medan ke kantor pusat. Kelima nama itu adalah Tifatul Sembiring, Usman Jakfar, Heryanto, Salman Alfarisi dan Hidayatullah.