Connect with us

Politik

Ahmad Dhani Bebas, Ormas Padati Rutan Cipinang

Published

on

Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo. [Foto: dok. ist]

Geosiar.com, Jakarta – Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo mengakhiri masa hukumnya hari ini, Senin (30/12/2019). Sejumlah massa pendukung pun tampak sudah menunggu dan memadati depan Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta, untuk menyambut kebebasannya dari tahanan.

Massa tersebut tampak menggunakan atribut Front Pembela Islam (FPI), tapi ada juga yang berpakaian biasa. Tampak pula satu mobil komando lengkap dengan spanduk bertuliskan “Bebasnya Sang Pengujar Kebenaran” disiapkan di depan Rutan Cipinang.

“Selama ini kan Ahmad Dhani selalu memperjuangkan kebenaran,” ujar salah satu massa relawan, Teguh Nur Cahyo dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (30/12/2019).

Sementara itu, Koordinator lapangan, Theofilus, mengatakan bahwa jumlah massa terus bertambah hingga tak bisa diperkirakan totalnya.

[Foto: CNNINDONESIA]

“Kondisional saja. Pada prinsipnya di sini ingin menjaga keamanan dan kenyamanan bersinergi dengan polri dan TNI,” ujarnya.

Theo menambahkan, belum ada rencana aksi lanjutan usai Dhani keluar nanti. Katanya, kehadiran massa sekadar ingin menyambut dan mengantarkan Dhani sampai ke kediamannya.

“Dan di sini tidak ada press conference. Semuanya ada di tempat kediaman beliau. Dan beliau di sini langsung naik kendaraan langsung jalan,” pungkasnya.

Selain massa, istri Dhani, Mulan Jameela, yang juga merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra pun tampak sudah hadir di lokasi pada pukul 07.45 WIB.