Connect with us

Daerah

Wanita Sumsel Tewas Diterkam Harimau Saat Mandi

Published

on

Ilustrasi Harimau Sumatera.

Geosiar.com, Palembang – Seorang wanita bernama Sulis (30), warga asal Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan meninggal dunia di pemandian umum. Kematian Sulis diduga akibat diterkam diterkam harimau sumatera saat sedang mandi di pemandian tersebut. Kabar itu dibenarkan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Genman Hasibuan.

“Benar, saya dapat laporan ada seorang warga ditemukan meninggal diterkam harimau. Lokasinya ada di Talang Tinggi, Muaraenim,” ujar Genman Hasibuan dikutip dari detik.com, Sabtu (28/12/2019).

Genman menjelaskan, Sulis ditemukan dengan kondisi mengenaskan, tergeletak tak bernyawa di dekat pemandian di desanya dengan luka robek akibat terkaman harimau.

“Laporan memang diterkam harimau. Tim kami sedang turun ke lokasi bersama TNI dan Polri untuk memastikan apakah lokasi kejadian masuk kawasan hutan lindung atau tidak,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi, korban diduga diterkam binatang buas itu saat pergi mandi pukul 17.00 WIB pada Jumat (27/12/2019). Namun, hingga malam hari korban tak kunjung pulang. Keluarga yang panik kemudian mencari korban ke tempat pemandian umum di desa tersebut. Setibanya di lokasi, korban ditemukan sudah tergeletak dengan luka gigitan harimau.

“Korban sudah dievakuasi tadi malam. Kita himbau masyarakat tetap tenang dan tidak pergi ke hutan atau tempat sepi sendirian,” pungkasnya.