Connect with us

Nasional

Bantah Punya Akun di Situs Pornhub, Kemkominfo Langsung Dihapus

Published

on

Ilustrasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Geosiar.com, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membantah miliki akun di situs pornografi bernama Pornhub. Atas bantahan itu, Pornhub seolah-olah murka dan membuktikan dengan cara menghapus sebuah akun berlogokan ‘Kemkominfo’ dari platformnya.

“Pornhub berdedikasi untuk menjaga konten agar tidak melanggar kebijakan dan ketentuan layanan di platform kami. Akun ini [Kemkominfo] dihapus segera setelah kami diberitahu tentang hal itu,” ujar Blake White, VP Pornhub dikutip dari detikINET, Jumat (27/12/2019).

Sebelumnya, pemberitaan mengenai hal ini diungkap pertama kali oleh pemilik akun Twitter @sleepyheadbonzo. Akun itu menemukan adanya akun terverifikasi dengan nama Kemkominfo di situs Pornhub. Lantas, akun tersebut membagikan dan berhasil membuat netizen tanah air heboh.

Tweet-an itupun berhasil mendapat retweet lebih dari 6.800 kali dan di-like 4.500. Hal itu lantas membuat Kemkominfo angkat bicara.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak pernah membuat akun atau konten apa pun pada situs Pornhub.com,” tegas Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, melalui keterangan resmi, Kamis (26/12/2019).

Tak hanya itu, Kominfo juga telah berkoordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk mengusut kasus pemalsuan informasi elektronik ini.

“Kominfo telah mengirimkan surat elektronik kepada pengelola situs Pornhub.com untuk menyampaikan keberatan penggunaan nama kementerian dan logo Kominfo pada situs tersebut.” jelasnya.