Connect with us

Nasional

Amankan Malam Tahun Baru, 10 Ribu Personel Gabungan Diturunkan

Published

on

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Geosiar.com, Jakarta – Sebanyak 10 Ribu personel gabungan akan diturunkan guna mengamankan malam pergantian tahun 2020 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kekuatan personel selama operasi lilin jaya 2019 adalah hampir 10 ribu kekuatan gabungan. Ya di Jakarta, baik itu wilayah DKI Jakarta maupun beberapa wilayah Jawa Barat masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Pihaknya juga telah membagi personel ke sejumlah titik yang akan digunakan untuk pesta pergantian tahun di Jakarta.

“Pusat keramaian itu nanti ada di Ancol, karena di sana akan ada tiga titik untuk pesta kembang api. Titik keramaian kedua ada di Bundaran HI juga itu ditempatkan nanti,” tambahnya lagi.

Di malam pergantian tahun, car free night bakal berlangsung mulai dari Jalan MH Thamrin sampai Sudirman hingga di Jalan Merdeka Selatan. Di setiap perempatan nantinya akan didirikan panggung-panggung hiburan.

“Car free night dimulai jam 5 sore sampai pagi. Mulai jam 5 sudah kita tutup (akses jalan), ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personel satlantas dan sabhara,” tuturnya.

Pengamanan juga dilakukan di sejumlah lokasi lain, seperti di Taman Mini. Polisi juga telah berkoordinasi dengan TNI dan ormas untuk membantu pengamanan malam tahun baru.