Kecelakaan Beruntun di Tol Medan-Tebing Tinggi, Tewaskan 2 Orang

by

Geosiar.com, Medan – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Medan-Tebing Tinggi Km 58, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, sebanyak dua orang tewas, sementara enam orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan yang melibatkan enam mobil itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Dua warga Kota Medan yang tewas yakni pengemudi mobil Avanza dan pikap L300. Para korban kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel.

Enam orang lain yang mengalami luka luka masing-masing L Muhammad Yusuf, Misliati, Nuri, Muhammad Rafi, Ester dan Rumina.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, ada dua titik kecelakaan tersebut. Titik pertama terjadi di Km 58.800 kemudian yang kedua terjadi di Km 58.600.

Kecelakaan di titik pertama berawal saat mobil L300 melaju dari arah Medan menuju ke Tebing Tinggi. Saat tiba di TKP, mobil mengalami pecah ban dan ditabrak oleh mobil Innova dan mobil Avanza yang datang dari arah yang sama.

Sedangkan di titik kedua, kecelakaan terjadi antara mobil Innova dengan ambulans dan bus. Kejadian berawal saat ambulans dan mobil Innova mengurangi kecepatan di km 58.600 karena kecelakaan di depannya.

Kemudian, tiba-tiba bus yang datang searah dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang mobil Innova. Sehingga, mobil Innova pun menabrak bagian belakang ambulans.

“Untuk TKP I dua orang meninggal dunia. Sementara di TKP II, korban hanya luka-luka ringan saja. Sejauh ini, kita masih lakukan pemeriksaan termasuk mendata identitas para korban,” kata Tatan.