Profesor Dihukum Mati Karena Hina Nabi Muhammad

by

Geosiar.com, Islamabad – Junaid Hafeez (33), seorang profesor di Pakistan divonis hukuman mati atas tuduhan menghina Nabi Muhammad dalam komentarnya di media sosial. Hukuman itu dijatuhkan kepadanya dalam sidang yang digelar pada Sabtu pekan lalu.

Dilansir dari AP, Senin (23/12/2019), Junaid Hafeez ditangkap pada Maret 2013 atas tuduhan mengunggah komentar yang menghina Nabi Muhammad di media sosial. Banyak pihak yang menyayangkan putusan pengadilan itu.

Salah satunya berasal dari Amnesty International yang menyebut putusan itu merupakan “runtuhnya keadilan” dan menggambarkan vonis mati itu sebagai putusan yang “sangat mengecewakan dan mengejutkan”.

Penasihat Hafeez saat ini pun tidak tinggal diam. Mereka memastikan akan mengajukan banding terhadap vonis mati tersebut.

Perlu diketahui, Pakistan merupakan negara yang benar-benar tegas dalam menanggapi kasus penistaan agama. Bahkan, pengacara pertama Hafeez, Rashid Rehman, ditembak mati pada tahun 2014 usai sepakat akan menangani kasus tersebut.

\Selama di penjara, Junaid Hafeez juga berulang kali mendapat serangan dari tahanan lain yang membuatnya harus berada di sel isolasi selama beberapa tahun.