Connect with us

Selebritis

Tradisi Natal ala Ruben Onsu: Bukan Tukar Kado Tapi…

Published

on

Keluarga besar Ruben Onsu dan Sarwendah Tan bersama anak-anaknya Betrand Peto Putra Onsu, Thalia Putri Onsu, Thania Putri Onsu.

Geosiar.com, Selebritis – Seluruh umat Kristiani sebentar lagi akan merayakan kelahiran Yesus Kristus yang juga disebut dengan perayaan Natal. Euforia Natal pun dirasakan presenter kondang Ruben Onsu dan keluarga.

Momen Natal tahun ini mungkin saja terasa makin spesial bagi Ruben, dikarenakan hadirnya sosok Betrand Peto di tengah keluarga mereka. Jika pada umumnya momen Natal sering dikaitkan dengan bertukar kado, namun tidak bagi bapak 3 anak ini.

Pasalnya, Ruben mengaku memang tidak pernah menyiapkan kado untuk anak-anaknya. Suami Sarwendah Tan ini mengatakan ia tak ingin membiasakan anak-anaknya dengan hal seperti itu.

“Dari zaman Thalia juga saya enggak ada sesuatu yang spesial, sih. Jadi, saya enggak mau biasain begitu,” tutur Ruben Onsu dikutip dari Kumparan, Sabtu (21/12/2019).

Ruben juga mengaku tidak terbiasa melakukan tradisi tukar kado saat perayaan Natal. Namun, ia tak menyangkal, momen bertukar kado biasanya dilakukan oleh tante dan om anak-anaknya.

“Bukan Hari Raya saja kita suka kasih kado. Tapi, kalau dari aunty atau uncle-nya sih, kayaknya ada kado spesial,” jelas Ruben.

Lantas, kegiatan apa yang biasanya menjadi kebiasaan keluarga Ruben Onsu saat merayakan Natal? Ya, pria 36 tahun ini mengatakan bahwa keluarganya punya kebiasaan yang dilakukan setiap Natal, yakni pergi ke gereja dan dilanjut dengan makan malam bersama.

“Tanggal 24 (Desember) enggak ada kerjaan. Cuma live doang, terus sorenya gereja. 25 (Desember) masih kerja, karena saya liburnya maju. Jadi, saya harus pengertian karena program live, enggak mudah untuk menggantikan,” imbuh Ruben.

Begitu juga dengan rencana untuk merayakan Natal di kampung halaman Betrand Peto yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur, Ruben mengaku belum kepikiran untuk memboyong keluarganya ke sana.