Connect with us

Sumut

Deliserdang dan Kota Medan Diberi Penghargaan Parahita Ekapraya 2019

Published

on

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dalam acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/12/2019). [Foto: dok. BERITASUMUT.COM/BS03]

Geosiar.com, Medan – Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan memperoleh penghargaan Apresiasi Anugerah Parahita Ekapraya Nasional dari Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini diberikan karena keduanya dinilai berkomitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dalam pelaksanaanya, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi secara langsung memberi penghargaan itu kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Hj Nurul Khairani Akhyar pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (20/12/2019).

“Melalui peringatan Hari Ibu ini diharapkan, peran ibu dalam mendidik anak-anak kita, terutama untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini semakin ditingkatkan,” tutur Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menerima penghargaan Apresiasi Anugerah Parahita Ekapraya Nasional dari Provinsi Sumatera Utara (Foto: ANTARA/HO)

Bagi Gubernur, peran wanita sangat penting dalam rangkaian perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berharap, semangat juang itu juga dapat direfleksikan oleh kaum perempuan masa kini.

“Indonesia merdeka juga karena andil perempuan, maka semangat juang perempuan masa lalu itu yang harus direfleksikan perempuan masa kini,” imbuhnya.

Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Hj Nurul Khairani Akhyar menerima penghargaan Apresiasi Anugerah Parahita Ekapraya Nasional dari Provinsi Sumatera Utara (Foto: ANALISADAILY)

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Pemkab Labuhanbatu Utara juga mendapat penghargaan yang sama. Penyerahan piagam juga dihadiri Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI Hasto Atmojo Suroyo, Wakil Gubsu Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Provsu, Ny Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Provsu Ny Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.