Connect with us

Sumut

Umar Zunaidi Hadiri Perayaan Natal ASN Pemko Tebing Tinggi

Published

on

Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat menyampaikan kata sambutan dalam perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota (Pemkot) Tebing Tinggi Tahun 2019, di Gedung Balai Kartini Baru (Tebing Tinggi Convention Center) Jalan Gunung Lauser, Kamis (19/12/2019) malam. [Foto: art/geosiar.com]

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota (Pemkot) Tebing Tinggi Tahun 2019, di Gedung Balai Kartini Baru (Tebing Tinggi Convention Center) Jalan Gunung Lauser, Kamis (19/12/2019) malam. Turut hadir dalam natal ini yaitu Ketua DPRD Tebing Tinggi diwakili, Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Kepala BNNK Tebing Tinggi, para OPD serta ASN Kristiani se-Kota Tebing Tinggi.

Mengawali sambutannya, atas nama pemerintah kota, Umar mengucapkan selamat datang kepada Pdt. WTP Simarmata yang juga merupakan anggota DPD RI Komisi III. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan pesan-pesan masyarakat Tebing Tinggi kepada WTP Simarmata agar Kota Tebing Tinggi selalu di do’akan, diperjuangkan, dan kiranya diperhatikan dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun kehidupan beragama.

“Di manapun dan siapapun, dalam perayaan natal itu sama saja tapi ada bedanya natal yang dilakukan oleh ASN dengan masyarakat. Kalau ASN itu profesional, sesuai dengan tema hari ini, hiduplah sebagai sahabat semua orang dan itu telah dibuktikan dengan christmas season di antara memberikan pendidikan, pelatihan dan perhatian kepada masyarakat lain tanpa membedakan agama, suku dan jabatan, sebagai sebuah pelayanan. Itu baru namanya ASN Profesional,” tutur Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Selanjutnya, Umar menyampaikan kepada semua ASN serta tamu undangan bahwasanya pada Tahun 2020 mendatang merupakan tahun-tahun yang berat bagi dunia termasuk Indonesia khususnya dalam hal perekonomian.

“Pemerintah RI menyusun satu konsep untuk mempertahankan ekonomi bangsa ini, jadi sebagai ASN kita tidak boleh cengeng, maka dari itu kita harus siap untuk menghadapi tantangan itu,” imbaunya.

Selain itu, dia juga berpesan agar ASN untuk ke depannya bisa berperilaku lebih baik dari sebelumnya, apalagi dalam tugas melayani masyarakat yang sedang terdesak permasalahan.

“Hidup lama harus kita tinggal, tidak berlaku boros, tidak hidup pola mewah dan tidak menunjukkan bahwa ASN itu adalah sesuatu yang luar biasa, karena di tengah masyarakat tuntutan terhadap ASN agar bekerja lebih baik dan profesional itu semakin menguat,” harapnya. 

Untuk itu, Umar berpesan agar para abdi negara dapat memberikan kedamaian dan tidak menjadi provokator di lingkungan masyarakat.

“Jadilah ASN yang bijak bukan  penyebar hoaks. Jadilah sebagai penggerak inspirasi di sekitar lingkungannya bukan menjadi masyarakat pembangkang di sekitarnya. Jadilah ASN yang mampu menggerakkan masyarakat dan bukan malah memecah belah masyarakat. Jadilah ASN yang menjadi teladan bukan ASN yang menunjukkan kesombongan,” pesannya dengan tegas.

Atas nama Pemko Tebing Tinggi, ujar Umar, kami ucapkan Selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh ASN dan keluarganya. Semoga di tahun yang akan datang kita semua diberikan kekuatan oleh Tuhan dan juga diberikan kemudahan di dalam pekerjaan.

Dalam rangka memeriahkan natal tahun ini, sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian acara Chrismas Season di Gedung Balai Kartini Lama pada Kamis, 12 Desember 2019, dengan mengadakan pengobatan gratis seperti cek gula, kolesterol, try out CPNS, cek sidik jari bakat, tes IQ serta donor darah. (WH)