Connect with us

Sumut

Ketum Kadin Sumut Terpilih Sebagai Satgas Omnibus Law

Published

on

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara. [Foto: TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY]

Geosiar.com, Medan – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara terpilih menjadi Tim Satuan Tugas (Satgas) Bersama Pemerintah dan Kadin untuk Konsultasi Publik Omnibus Law.

Keputusan ini tertuang dalam SK Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Nomor 378 Tahun 2019, yang diteken Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tertanggal Senin, 9 Desember 2019.

SK itu berisikan 127 nama anggota tim satgas yang didominasi oleh kelompok pengusaha, pemerintah dan akademisi. Pengurus Kadin sendiri menyumbang 16 nama dalam tim satgas tersebut, baik tingkat nasional maupun daerah. Salah satunya perwakilan Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, yang berada di urutan ke-85.

Satgas ini akan dipimpin oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani. Airlangga sendiri menjabat sebagai pengarah.

Dalam pelaksanaanya, Satgas ini bertanggung jawab untuk memberi masukan kepada pemerintah dalam perumusan dan penerapan omnibus law dan melakukan sosialisasi terkait RUU yang melibatkan Kadin Daerah beserta Kepala Daerah.