Connect with us

Sumut

Gaduh Gubsu dan Bupati Tapteng, Nasdem: Sudah Selesai

Published

on

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. [Foto: Tribun Medan]

Geosiar.com, Medan – Hubungan antara Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani sempat memanas akibat pernyataan pedas yang dilontarkan Edy kala menyoroti kemiskinan di Tapteng.

Edy menyebut, angka kemiskinan yang tinggi di Tapteng tak terlepas dari kinerja Bupatinya yang dianggap tidak becus dan tak sayang rakyat. Tuduhan itu pun langsung dibantah oleh Bakhtiar Ahmad, di mana ia meminta agar Edy berbicara sesuai data, bukannya sentimen pribadi.

Polemik antar dua pejabat ini pun berbuntut panjang. Adu statmen untuk pembelaan diri pun kerap dilontarkan. Hingga akhirnya berbagai pihak turut mengambil posisi guna meredakan ketegangan antara keduanya.

Salah satunya adalah Partai Nasdem, partai politik di mana Bakhtiar Ahmad bernaung. Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk meredam ketegangan yang terjadi di antara mantan pesaing di Pilgub Sumut 2018 itu. Nasdem mengklaim bakal mempertemukan keduanya pada pekan depan atau tepatnya Senin, 24 Desember 2019.

“Polemik Gubsu dan Bupati Tapteng sudah selesai, keduanya bersedia untuk bertemu mempererat tali silaturahmi, sudah kuhubungi keduanya,” tutur Iskandar, dikutip dari medanbisnisdaily, Jumat (20/12/2019).

Kendati demikian,ia belum bisa memastikan lokasi pertemuan akan digelar. Yang terpenting bagi Nasdem, mediasi ini bertujuan baik dan kedua pihak sepakat untuk bertemu.

“Tempat nanti akan diinformasikan, yang penting keduanya telah sepakat untuk bertemu mengakhiri polemik yang merugikan semua pihak dan bersama membangun Sumut dan Tapteng,” pungkasnya.