Siang Ini, Jenazah Prajurit Kopassus Diterbangkan dari Timika

by

Geosiar.com, Medan – Jenazah dua prajurit Kopassus TNI Angkatan Darat yang gugur di Kabupaten Intan Jaya, Papua, yakni Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky Ramadhan, akan diberangkatkan dari Timika, Papua, dengan menumpangi maskapai Garuda Indonesia, Kamis (19/12/2019) pukul 11.20 WIT dengan tujuan Jakarta.

Sebelum diberangkatkan, kedua jenazah terlebih dulu disemayamkan di Markas Batalyon Infanteri 754/ Eme Neme Kangasi Timika/Divisi III Kostrad.

“Jenazah kedua prajurit TNI ini dibawa ke Mayon, Distrik Kuala Kencana,” tutur Juru bicara Rumah Sakit Umum Daerah Mimika Lucky Mahakena, dikutup dari Tempo.co, Kamis (19/12/2019).

Setibanya di Jakarta nanti, jenazah Serda Rizky Ramadhan akan terlebih dahulu dibawa ke rumah duka, lalu dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta pada Jumat, 20 Desember 2019.

Sementara itu, jenazah Lettu Erizal akan kembali diterbangkan dengan pesawat yang sama dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta, pukul 20.00 WIB menuju Bandara Kualanamu, Medan. Kemudian, dibawa menggunakan ambulans menuju rumah duka di Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi untuk dimakamkan.

Sebelumnya, kedua jenazah dijadwalkan berangkat dari Bandara Timika menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (18/12/2019) pukul 14.40 WIT. Namun, penerbangan tersebut mengalami pembatalan akibat cuaca buruk.