Connect with us

Sumut

Prajurit Kopassus Asal Dairi Gugur Saat Tugas di Papua

Published

on

Unggahan terakhir Lettu Erizal Sidabutar di akun Instagramnya, empat hari sebelum gugur dalam baku tembak di Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12/2019).

Geosiar.com, Medan – Seorang prajurit Kopassus TNI Angkatan Darat asal Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar, meninggal dunia saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12/2019).

Kabar duka ini sebelumnya dimuat dalam akun Facebook Surga Kecil Yang Jatuh ke Bumi. Akun itu menginformasikan ada dua prajurit Kopassus yang gugur dalam peristiwa itu, yaitu Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar, dan Serda Rizky Ramadhan.

“Akibat serangam tersebut menyebabkan 2 orang Prjurit TNI gugur dengan luka tembak a.n Lettu EZS dan Serda RR,” demikian potongan pernyataan akun Facebook Surga Kecil Yang Jatuh ke Bumi, dikutip pada Rabu (18/12/2019).

Kabar tewasnya Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar dibenarkan oleh Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh. Korban diketahui merupakan putra kedua dari salah satu bintara Polres Dairi, Aiptu Rukur Sidabutar.

“Iya, benar. Kabar itu benar. Anak kedua Aiptu Rukur gugur dalam tugas. Kabarnya, jenazah masih di Papua dan sedang dalam proses pengiriman ke Sidikalang,” tutur Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh di kompleks Asrama Polisi Polres Dairi, Sidikalang, dilansir dari Tribun Medan.

Diinformasikan, jenazah kedua prajurit akan diberangkatkan dari Timika pada Rabu (18/12/201) pukul 14:40 WIT dan tiba di Jakarta pukul 18.40 WIB. Jenazah Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar akan kembali diterbangkan menuju Kualanamu pada pukul 20.00 WIB tiba pukul 22.15 WIB. Kemudian, dibawa ke kampung halaman untuk dimakamkan di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.