Connect with us

Politik

OSO: Kita Tetap Konsisten Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Published

on

Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)

Geosiar.com, Jakarta – Hanura mengaku bakal konsisten mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin meskipun tidak memiliki wakil di DPR RI.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) ketika membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 Partai Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa malam (17/12/2019).

“Mari kita bangun, mari kita siapkan, mari kita jaga bersama, mari kita berkomitmen, mari kita bersatu, mari kita data dan dorong di Indonesia yang luar biasa ini. Kita tetap konsisten mendukung pemerintah Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

OSO menuturkan, walaupun tidak mempunyai wakil di DPR RI, partainya memiliki 807 wakil rakyat di tingkat DPRD 1 dan II.

“Syukur Alhamdulillah, meskipun diterjang badai, kita masih dipercaya oleh rakyat, masih memiliki 807 anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat,” katanya.

OSO berpesan kepada ribuan kader dan pengurus partai agar terus berkomitmen dan loyal kepada partai, melaksanakan instruksi dan garis politik yang ditetapkan partai.

“Jadikan jabatan sebagai ruang pengabdian, bukan kesombongan. Ketiga, selalu berada pada Hati Nurani Rakyat,” tuturnya.

OSO mengajak para kader dan pengurus partai untuk menjadikan munas sebagai forum tertinggi untuk mengevaluasi seluruh kekuatan serta kelemahan dan ancaman, juga peluang.

“Selanjutnya Pilkada 2020 akan kita hadapi. Saya instruksikan agar seluruh kader Hanura berada dalam satu barisan, mari kita pilih putra putri terbaik nanti menjadi kepala daerah. Mari kita ciptakan lompatan politik yang besar di 2020 dan 2024 mendatang,” tungkasnya.