Karangan Bunga Duka Cita Berjejer di Kediaman Lettu Erizal

by

Geosiar.com, Sidikalang – Suasana kediaman Lettu Infantri Erizal Zuhry Sidabutar, prajurit Kopassus TNI Angkatan Darat yang gugur saat bertugas di Papua, tampak dibanjiri karangan bunga duka yang terus berdatangan dari rekan dan keluarga. 

Dari pantauan, tampak berjejer karangan bunga turut berduka memenuhi lokasi rumah duka yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Asrama Polisi Blok Seroja, No 1, Sidikalang. Tampak pula tenda-tenda dan kursi sudah terpasang di halaman rumah duka.

Selain sanak saudara, tak sedikit pula para tetangga dan masyarakat sekitar yang tampak datang ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Lettu Erizal.

Seperti diketahui, Lettu Erizal yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi gugur dalam baku tembak dengan kelompok OPM atau Kelompok Kriminal Bersenjata di daerah Sagapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12/2019).

Jenazah Lettu Erizal dijadwalkan berangkat dari Bandara Timika menuju Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (18/12/2019) pukul 14.40 WIT. Perkiraan sampai di Bandara Soetta pukul 18.40 WIB. Dari Bandara Soetta, jenazah kemudian diterbangkan ke Medan melalui Bandara Kualanamu pada pukul 20.00 WIB. Tiba pukul 22.15 WIB, untuk selanjutnya dibawa ke Sidikalang melalui jalan darat.

Namun, jadwal tersebut dilaporkan mengalami perubahan akibat cuaca buruk. Pesawat yang membawa jenazah Lettu Erizal batal melanjutkan penerbangan dan kembali lagi ke Bandara Timika.

“Kalau cuaca bagus, rencananya besok, Kamis (19/12/2019) pagi akan diberangkatkan dari Bandara Timika menuju Bandara Soekarno Hatta dan dilanjutkan Ke Medan,” tutur paman korban, Jhon Tony Sidabutar, dikutip dari Medanbisnisdaily.com.

Saat ini, lanjut Jhon, Kedua orang tua Lettu Erizal yakni Aiptu Rukur Sidabutar dan Elizabeth Christina Siahaan, sudah berangkat menuju Medan untuk bertemu dengan Kapolri di Mapolda Sumatera Utara. Sekaligus menunggu kedatangan jenazah di Bandara Kualanamu.