Masker ‘Homemade’ Ini Bikin Kulit Lebih Glowing

by

Geosiar.com, Lifestyle – Kulit membutuhkan perawatan ekstra seiring dengan pertambahan usia. Ditambah lagi dengan efek polusi pada lingkungan yang terakumulasi sehingga membuat kulit tidak sehat.

Cara terbaik untuk merawat kulit adalah memanjakan diri dengan perawatan kecantikan berbahan alami, yang telah teruji dan ringan untuk kulit. Beruntungnya, kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukannya.

Dilansir oleh Times of India, Selasa (17/12/2019), berikut beberapa perawatan alami dan herbal untuk merawat kulit kusam dan dehidrasi agar terlihat glowing.

Kunyit

Oleskan campuran sejumput bubuk kunyit dan satu sendok teh ketumbar/jus mint untuk membersihkan wajah. Ini adalah perawatan yang sangat efektif untuk jerawat dan komedo.

Jus Lemon

Campurkan satu sendok makan jus lemon dengan minyak kacang tanah. Kemudian, oleskan di wajah untuk mencegah pembentukan komedo dan jerawat.

Lidah Buaya

Oleskan jus lidah buaya pada noda hitam dan pigmentasi dua kali sehari.

Susu Rempah

Cukup tambahkan pala ke dalam susu mentah hingga mengental. Kemudian, aplikasikan pada jerawat agar tidak berbekas.

Bubuk Kayu Manis

Campurkan tiga sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis.Lalu, oleskan campuran ini pada jerawat saat tidur. Kemudian, cuci wajah dengan air hangat keesokan harinya untuk mengobati jerawat yang membandel.