Connect with us

Sumut

Pesan Khusus Irjen Agus Kepada Masyarakat dan Media Sumut

Published

on

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat menggelar acara perpisahan dengan ribuan bikers dari sejumlah club motor di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12/2019). [Foto: TRIBUN MEDAN / ist]

Geosiar.com, Medan – Irjen Pol Agus Andrianto pamit dengan masyarakat dan wartawan pada akhir masa tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut). Pertemuan itu dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12/2019).

“Saya pamit dari Polda Sumatera Utara. Sehubungan dengan penugasan baru yang telah diberikan pimpinan Polri untuk besok (Senin) melaksanakan serah terima sebagai Kabaharkam Polri,” tutur Irjen Pol Agus Andrianto.

Selanjutnya, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang telah mendukung terciptanya situasi yang kondusif di Sumut sehingga ia bisa dipromosikan sebagai Kabaharkam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara. Tanpa dukungan warga Sumatera Utara, mustahil kami bisa meraih jabatan sebagai Kabaharkam,” imbuhnya.

Sebelumnya, di acara Family Gathering dengan wartawan di Budaya Resto, Sabtu (14/12/2019), Agus juga mengucapkan terima kasih kepada media yang turut mengambil peran penting sepanjang karirnya di Polda Sumut.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih dan beri penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga saya dan peran serta rekan media sangat penting sebagai pilar keempat demokrasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf kepada media apabila masih banyak kekurangan dalam komunikasi selama masa kepemimpinannya sebagai Kapolda.

“Pada kesempatan ini, saya mohon maaf kepada media, terutama dalam hal komunikasi. Sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumut atas kekurangan di masa periode menjabat,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, pria dengan bintang dua ini berpesan agar masyarakat Sumut dan Kota Medan harus bisa saling menjaga ketentraman, kebhinnekaan. Serta kepada media, agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kalau boleh menitip pesan, kita jaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai informasi jadi kontraproduktif. Pertimbangkan dampaknya. Terutama yang menyangkut masalah agama,” ucapnya.

Seperti diketahui, pergantian posisi Kapolda Sumut ini sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019. Posisi Kapolda Sumut akan diisi oleh Irjen Martuani Sormin. Sementara itu, Irjen Pol Agus Andrianto akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).