Connect with us

Olahraga

Juventus vs Udinese: Trio Higuain-Ronaldo-Dybala Banyak Ditunggu

Published

on

Trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang Juventus banyak dinanti penggemar. [Foto: dok. tuttosport.com]

Geosiar.com, Olahraga – Juventus akan menjamu Udinese di Liga Italia pekan ke-16 musim 2019/2020 di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019) WIB. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- harus bergerak cepat jika tak ingin semakin ketinggalan dari Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Saat ini, Bianconeri tertinggal dua poin dari rivalnya tersebut, berada di peringkat kedua dengan 36 poin. Sementara itu, posisi puncak diduduki Inter Milan yang mengemas 38 poin usai membantai 3-1 Lazio pada pekan lalu.

Dengan meladeni Udinese, klub yang dilatih Maurizio Sarri itu berkesempatan untuk memangkas atau setidaknya menjaga jarak itu agar tidak semakin melebar. Juve wajib memperoleh tiga poin saat kontra dengan Zebrette agar bisa melangkahi poin Inter Milan.

Oleh karena itu, trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang Juventus banyak dinanti penggemar. Sebab, ketiga pemain ini telah membuktikan perpaduan apik kala Juventus menang 2-0 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions di BayArena pada Kamis (12/12).

Dalam duel itu, Ronaldo berhasil membobol gawang Bayer di menit ke-75 berkat Dybala yang masuk di babak kedua usai menggantikan Federico Bernardeschi. Kemudian, gol lainnya diselesaikan oleh Higuain di menit ke-90+2.

Uniknya, Sarri sempat menegaskan tak akan mungkin menampilkan trio maut Si Nyonya Tua, Ronaldo-Dybala-Higuain saat melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada Oktober lalu. Sumpah itu ternyata berlaku hingga kini, bahkan sejak musim 2019/2020 dimulai.

Trio maut itu mulai dimainkan secara bersamaan kala Juventus mengalami kebuntuan dalam membobol gawang Inter Milan di pekan ketujuh kompetisi Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza. Duel itu merupakan pertama kalinya Ronaldo-Dybala-Higuain main bersamaan, meski tidak menjadi starter. Hasilnya Juventus menang.

Kesuksesan duel itu membawa Sarri kembali memainkan ketiganya secara bersamaan saat menghadapi Lokomotiv Moscow di Liga Champions, dengan Ronaldo dan Dybala starter, Higuain cadangan.

Walaupun dua pertandingan itu jadi pembuktian bahwa Ronaldo, Dybala, dan Higuain bisa memberikan kemenangan untuk Juventus, tapi hati Sarri belum juga luluh. Ketiganya tidak pernah bermain bersama sejak menit awal. Dari empat pertandingan, kombinasi ketiganya menghasilkan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Hasil postif yang bisa didapatkan dengan kombinasi Ronaldo-Dybala-Higuain ketika tampil bersamaan pun diakui CR7 usai melawan Leverkusen. Ia mengaku, tampil bersama Dybala dan Higuain merupakan hal hebat.

“Ketika saya bermain bersama Dybala dan Higuain itu hebat, saya senang bermain dengan keduanya. Kami memiliki banyak kegembiraan di lapangan. Tetapi pelatih yang mengambil keputusan, dan kami harus menghormati mereka. Tapi saya tidak membantah kami sangat senang,” ujar Ronaldo dikutip dari Sky Sports Italia, Sabtu (14/12/2019).