Connect with us

Olahraga

Juventus vs Udinese: Trio Higuain-Ronaldo-Dybala Banyak Ditunggu

Published

on

Trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang Juventus banyak dinanti penggemar. [Foto: dok. tuttosport.com]

Geosiar.com, Olahraga – Juventus akan menjamu Udinese di Liga Italia pekan ke-16 musim 2019/2020 di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019) WIB. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- harus bergerak cepat jika tak ingin semakin ketinggalan dari Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Saat ini, Bianconeri tertinggal dua poin dari rivalnya tersebut, berada di peringkat kedua dengan 36 poin. Sementara itu, posisi puncak diduduki Inter Milan yang mengemas 38 poin usai membantai 3-1 Lazio pada pekan lalu.

Dengan meladeni Udinese, klub yang dilatih Maurizio Sarri itu berkesempatan untuk memangkas atau setidaknya menjaga jarak itu agar tidak semakin melebar. Juve wajib memperoleh tiga poin saat kontra dengan Zebrette agar bisa melangkahi poin Inter Milan.

Oleh karena itu, trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain di lini serang Juventus banyak dinanti penggemar. Sebab, ketiga pemain ini telah membuktikan perpaduan apik kala Juventus menang 2-0 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions di BayArena pada Kamis (12/12).

Dalam duel itu, Ronaldo berhasil membobol gawang Bayer di menit ke-75 berkat Dybala yang masuk di babak kedua usai menggantikan Federico Bernardeschi. Kemudian, gol lainnya diselesaikan oleh Higuain di menit ke-90+2.

Uniknya, Sarri sempat menegaskan tak akan mungkin menampilkan trio maut Si Nyonya Tua, Ronaldo-Dybala-Higuain saat melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada Oktober lalu. Sumpah itu ternyata berlaku hingga kini, bahkan sejak musim 2019/2020 dimulai.

Trio maut itu mulai dimainkan secara bersamaan kala Juventus mengalami kebuntuan dalam membobol gawang Inter Milan di pekan ketujuh kompetisi Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza. Duel itu merupakan pertama kalinya Ronaldo-Dybala-Higuain main bersamaan, meski tidak menjadi starter. Hasilnya Juventus menang.

Kesuksesan duel itu membawa Sarri kembali memainkan ketiganya secara bersamaan saat menghadapi Lokomotiv Moscow di Liga Champions, dengan Ronaldo dan Dybala starter, Higuain cadangan.

Walaupun dua pertandingan itu jadi pembuktian bahwa Ronaldo, Dybala, dan Higuain bisa memberikan kemenangan untuk Juventus, tapi hati Sarri belum juga luluh. Ketiganya tidak pernah bermain bersama sejak menit awal. Dari empat pertandingan, kombinasi ketiganya menghasilkan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Hasil postif yang bisa didapatkan dengan kombinasi Ronaldo-Dybala-Higuain ketika tampil bersamaan pun diakui CR7 usai melawan Leverkusen. Ia mengaku, tampil bersama Dybala dan Higuain merupakan hal hebat.

“Ketika saya bermain bersama Dybala dan Higuain itu hebat, saya senang bermain dengan keduanya. Kami memiliki banyak kegembiraan di lapangan. Tetapi pelatih yang mengambil keputusan, dan kami harus menghormati mereka. Tapi saya tidak membantah kami sangat senang,” ujar Ronaldo dikutip dari Sky Sports Italia, Sabtu (14/12/2019).

Olahraga

Jenazah Kobe Berhasil Diidentifikasi, Putrinya Belum

Published

on

Kobe Bryant dan putrinya

Geosiar.com, California – Sebanyak sembilan jenazah berhasil dievakuasi, salah satunya yang berhasil diidentifikasi yakni Kobe Bryant. Sementara putrinya belum dikenali.

Dilansir dari ABS, petugas medis berhasil mengindetifikasi jenazah Kobe melalui sidik jarinya. Identifikasi tersebut berhasil dilakukan dua hari usai helikopter yang membawa Pebasket yang dijuluki Black Mamba itu jatuh dan menewaskan total sembilan orang.

Sebelumnya diberitakan, petugas berhasil melakukan evakuasi pada seluruh korban kecelakaan. Tiga jenazah dievakuasi kemarin, sedangkan enam sisanya dievakuasi beberapa jam lalu.

Selain legenda basket NBA ini, jenazah lain yang sudah dikenali yakni Ara Zobayan (pilot), John Altobelli dan Sarah Chester. Sementara putri Kobe, Gianna Bryant, masih belum teridentifikasi.

Pihak penyelidik federal Amerika Serikat masih terus mencari penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut. Sejauh ini disinyalir cuaca buruk punya peran atas insiden yang mengejutkan dunia itu.

Continue Reading

Olahraga

Ulang Tahun ke-42, Buffon Belum Ingin Pensiun

Published

on

Gianluigi Buffon

Geosiar.com, Olahraga – Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon resmi menginjak usia 42 tahun pada Selasa (28/1/2020). Walaupun sudah berkepala empat, Buffon mengaku masih belum memiliki niatan untuk gantung sarung.

Buffon menuai banyak ucapan selamat dari klubnya melalui unggahan di media sosial.

Mengenai peringatan hari lahirnya, Buffon merefleksikan usianya yang tidak lagi muda. Menurut Buffon, bertambahnya umur merupakan sesuatu yang tidak terelakkan dan ia yakin masih terbuka peluangnya melanjutkan karier sebagai pemain.

“Untuk masa depan, saya siap dan terbuka dengan semua ide. Mari kita lihat apa yang saya dapat di bulan Maret atau April nanti,” ungkap Buffon dikutip dari detik.com.

“Hal yang terpenting adalah tetap seimbang dan konsisten dengan apa yang saya lakukan. Jika apa yang saya kerjakan masih berada di level tertinggi, seperti yang saya yakini sekarang itu menjadi sesuatu yang membuat saya puas,” tambahnya.

“Kecuali ada satu keruntuhan yang mana orang-orang harapkan selama sepuluh tahun, kami akan tetap lanjut. Jika tidak, kami akan berhenti dan itu bukan masalah,” ujar Buffon lagi.

Buffon debut dalam dunia sepakbola pada 1995. Selama itu, tercatat dirinya sudah menyumbangkan 911 penampilan di level klub.

Mantan kiper Parma dan Paris Saint-Germain (PSG) itu juga bersanding dengan Paolo Maldini sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia, yakni 647 laga. Sedangkan, hingga paruh kedua musim 2019/2020, Buffon mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Continue Reading

Olahraga

Baru Dikontrak PSMS, Pelatih Minta Copot Kontrak Adi Irawan

Published

on

Para pemain PSMS berfoto bersama usai dikontrak Manajemen PSMS di Sekretariat PSMS Kebun Bunga (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Manajemen PSMS Medan mengontrak sebanyak 13 pemain yang telah menjalani proses trial beberapa hari lalu. Namun sayangnya satu pemain, Adi Irawan dibatalkan kontraknya.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa pembatalan kontrak Adi tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih Philep Hansen.

“Adi sudah kami pulangkan. Ini permintaan pelatih, bahwa ada satu yang dibatalkan kontraknya. Secara teknis alasannya kenapa, mungkin nanti pelatih pulang dari umrah bisa ditanyakan,” tutur Mulyadi di Kebun Bunga, Selasa (28/1/2020).

Mengenai pembatalan kontrak Adi, Mulyadi mengatakan belum ada pembayaran terhadapnya. Tetapi, untuk biaya transportasi kepulangan Adi sudah ditanggung pihak manajemen.

“Saya selaku manajer hanya menyampaikan kepada pemain tersebut untuk mengembalikannya ke rumahnya,” tambahnya.

Saat ini total jumlah pemain PSMS berkisar 20 pemain. Rencananya manajemen bakal mengontrak sekitar lima hingga enam pemain lagi guna melengkapi skuatnya.

Termasuk beberapa pemain incaran mereka pemain dari klub Liga 1. Manejemen memerlukan sekitar dua atau tiga pemain lagi yang telah siap bersaing di Liga 2 mendatang.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com