Connect with us

Olahraga

Indonesia Direncanakan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Renang

Published

on

Menpora Zainudin Amali saat membuka acara nasional Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (13/12/2019). [Foto: dok. PRSI]

Geosiar.com, Olahraga – Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) tengah mengusahakan agar Indonesia bisa menjadi penyelenggara Kejuaraan Dunia Federasi Renang Internasional (FINA). Rencana ini juga didukung sepenuhnya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menurut Zainudin, dengan mengadakan berbagai kejuaraan tingkat internasional, impian Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah Olimipade 2032 dapat terealisasi.

“Harus diniatkan bahwa Indonesia harus bisa jadi tuan rumah kejuraan dunia renang,” kata Zainudin, dilansir dari ANTARA, ketika membuka acara nasional Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia mengaku bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah memberikan instruksi supaya Kemenpora bersama National Olympic Committe (NOC) dapat menyelenggarakan sejumlah kejuaraan internasional di tanah air demi membuka peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah olimpiade.

“Presiden sudah beri arahan kepada saya dan NOC supaya kita bisa membuat kejuraan-kejuaraan internasional di Indonesia apalagi kita ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” jelasnya.

Di pihak lain, Wisnu Wardhana selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (Kabidbinpres) PB PRSI, menyatakan bahwa pihaknya bersama NOC juga telah merencanakan agar Indonesia bisa melakukaan bidding menjadi tuan rumah seri kejuaraan dunia renang.

Rencana tersebut, katanya, terbilang sangat realistis lantaran Indonesia memiliki standar fasilitas renang yang baik bahkan diakui oleh FINA. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah dan stakeholder turut mendukung rencana tersebut.

“Kami mempunyai rencana (Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan dunia renang) karena kita mempunyai fasilitas yang diakui FINA. Jadi kita coba realisasikan jika didukung oleh pemerintah dan sponsor insya Allah kita bisa berhasil dan jadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Dia optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik pada kejuaraan dunia nantinya, mengingat Indonesia pernah menggelar perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung sangat sukses. 

“Tidak sulit sama sekali, kita mampu, hanya bagaimana kita mampu mendapatkan bidding atau license,” pungkasnya.

Olahraga

Jenazah Kobe Berhasil Diidentifikasi, Putrinya Belum

Published

on

Kobe Bryant dan putrinya

Geosiar.com, California – Sebanyak sembilan jenazah berhasil dievakuasi, salah satunya yang berhasil diidentifikasi yakni Kobe Bryant. Sementara putrinya belum dikenali.

Dilansir dari ABS, petugas medis berhasil mengindetifikasi jenazah Kobe melalui sidik jarinya. Identifikasi tersebut berhasil dilakukan dua hari usai helikopter yang membawa Pebasket yang dijuluki Black Mamba itu jatuh dan menewaskan total sembilan orang.

Sebelumnya diberitakan, petugas berhasil melakukan evakuasi pada seluruh korban kecelakaan. Tiga jenazah dievakuasi kemarin, sedangkan enam sisanya dievakuasi beberapa jam lalu.

Selain legenda basket NBA ini, jenazah lain yang sudah dikenali yakni Ara Zobayan (pilot), John Altobelli dan Sarah Chester. Sementara putri Kobe, Gianna Bryant, masih belum teridentifikasi.

Pihak penyelidik federal Amerika Serikat masih terus mencari penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut. Sejauh ini disinyalir cuaca buruk punya peran atas insiden yang mengejutkan dunia itu.

Continue Reading

Olahraga

Ulang Tahun ke-42, Buffon Belum Ingin Pensiun

Published

on

Gianluigi Buffon

Geosiar.com, Olahraga – Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon resmi menginjak usia 42 tahun pada Selasa (28/1/2020). Walaupun sudah berkepala empat, Buffon mengaku masih belum memiliki niatan untuk gantung sarung.

Buffon menuai banyak ucapan selamat dari klubnya melalui unggahan di media sosial.

Mengenai peringatan hari lahirnya, Buffon merefleksikan usianya yang tidak lagi muda. Menurut Buffon, bertambahnya umur merupakan sesuatu yang tidak terelakkan dan ia yakin masih terbuka peluangnya melanjutkan karier sebagai pemain.

“Untuk masa depan, saya siap dan terbuka dengan semua ide. Mari kita lihat apa yang saya dapat di bulan Maret atau April nanti,” ungkap Buffon dikutip dari detik.com.

“Hal yang terpenting adalah tetap seimbang dan konsisten dengan apa yang saya lakukan. Jika apa yang saya kerjakan masih berada di level tertinggi, seperti yang saya yakini sekarang itu menjadi sesuatu yang membuat saya puas,” tambahnya.

“Kecuali ada satu keruntuhan yang mana orang-orang harapkan selama sepuluh tahun, kami akan tetap lanjut. Jika tidak, kami akan berhenti dan itu bukan masalah,” ujar Buffon lagi.

Buffon debut dalam dunia sepakbola pada 1995. Selama itu, tercatat dirinya sudah menyumbangkan 911 penampilan di level klub.

Mantan kiper Parma dan Paris Saint-Germain (PSG) itu juga bersanding dengan Paolo Maldini sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia, yakni 647 laga. Sedangkan, hingga paruh kedua musim 2019/2020, Buffon mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Continue Reading

Olahraga

Baru Dikontrak PSMS, Pelatih Minta Copot Kontrak Adi Irawan

Published

on

Para pemain PSMS berfoto bersama usai dikontrak Manajemen PSMS di Sekretariat PSMS Kebun Bunga (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Manajemen PSMS Medan mengontrak sebanyak 13 pemain yang telah menjalani proses trial beberapa hari lalu. Namun sayangnya satu pemain, Adi Irawan dibatalkan kontraknya.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa pembatalan kontrak Adi tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih Philep Hansen.

“Adi sudah kami pulangkan. Ini permintaan pelatih, bahwa ada satu yang dibatalkan kontraknya. Secara teknis alasannya kenapa, mungkin nanti pelatih pulang dari umrah bisa ditanyakan,” tutur Mulyadi di Kebun Bunga, Selasa (28/1/2020).

Mengenai pembatalan kontrak Adi, Mulyadi mengatakan belum ada pembayaran terhadapnya. Tetapi, untuk biaya transportasi kepulangan Adi sudah ditanggung pihak manajemen.

“Saya selaku manajer hanya menyampaikan kepada pemain tersebut untuk mengembalikannya ke rumahnya,” tambahnya.

Saat ini total jumlah pemain PSMS berkisar 20 pemain. Rencananya manajemen bakal mengontrak sekitar lima hingga enam pemain lagi guna melengkapi skuatnya.

Termasuk beberapa pemain incaran mereka pemain dari klub Liga 1. Manejemen memerlukan sekitar dua atau tiga pemain lagi yang telah siap bersaing di Liga 2 mendatang.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com