Connect with us

Politik

Gibran Tiru Gaya Jokowi untuk Menangkan Pilwalkot Solo

Published

on

Gibran Rakabuming Raka saat blusukan usai mendaftar resmi di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah. [Foto: Kumparan/Agung Santoso]

Geosiar.com, Solo – Gibran Rakabuming Raka mengaku mengikuti gaya bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Gibran yang maju via DPD PDIP mengaku akan melakukan strategi blusukan.

“Strateginya cuma satu, blusukan. Cuma satu itu tok, jenengan kalau ada layatan, kalau ada saudaranya yang mau nikah nyari saksi nikah, enggak apa-apa ngundang saya,” ujar suami Selvi Ananda ini, seperti dikutip dari Kumparan, Sabtu (14/12/2019).

Kendati demikian, Gibran meminta agar relawan tidak perlu memasang spanduk, baliho atau segala macam media promosi luar ruang dengan memajang foto dan namanya. Sebab. tanpa semua itu, dia yakin sudah memiliki popularitas yang cukup baik.

“Popularitas saya sudah 90 persen kok, yang perlu itu turun ke masyarakat, blusukan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar sebagai calon wali Kota Solo pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 melalui kantor DPD PDI-P Jawa Tengah pada Kamis (12/12/2019) siang.